Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Oki Setiana Dewi dan putranya, Ibrahim. (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Oki Setiana Dewi mengabarkan bahwa rumah ayahnya yang berlokasi di Batam kini dijadikan tempat rumah Al-Quran. Bukan tanpa alasan, keluarga Oki Setiana Dewi mewakafkan rumah tersebut dengan harapan amal almarhum ayahnya bisa terus mengalir.

Kakak Ria Ricis itu pun membagikan potret rumah ayahnya yang sedang dalam proses renovasi.

"Ini rumah Papa. Rumah masa kecil kami di Batam yang sudah mengalami renovasi entah yang keberapa kali. Semula rumah ini sangat kecil. Tak seperti ini bentuknya," kata Oki Setiana Dewi.

Baca Juga:
8 Potret Khadeejah Anak Oki Setiana Dewi Baru Lulus TK, Disebut Mirip Ricis

Unggahan Oki Setiana Dewi [Instagram/@okisetianadewi]

Pemain Ketika Cinta Bertasbih ini menyebut kalau ayahnya memang cukup sering merenovasi rumah tersebut.

"Rasanya selama belasan tahun saya dan adik-adik tinggal di rumah ini, setiap hari tiada hari tanpa renovasi. Ya, Papa mengerjakannya dengan tangannya sendiri! Tentu dibantu dengan 1-2 orang tukang. Ada saja yang dikerjakan," tutur Oki Setiana Dewi.

"Pekan ini buat tangga, hari berikutnya ngecat, lalu buat ini, buat itu. Sampai kami selalu bertanya, “Ini rumah kapan selesainya, sih Pah”. Rumah ini hasil keras Papa selama puluhan tahun. Rumah kebanggaan Papa," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Meninggal, Pak Ogah Sakit Parah

Ayah Oki Setiana Dewi meninggal dunia. (Instagram/@okisetianadewi)

Barulah kemudian dia mengumumkan bahwa rumah tersebut sudah diwakafkan. Oki Setiana Dewi akan merenovasi menjadi lebih baik agar layak di tempati para santri.

"Saat Papa kembali kepada Allah, kami semua memutuskan rumah bersejarah ini kami jadikan rumah quran, @maskanulhuffadzbatam @maskanulhuffadz," ungkapnya.

"Rumah ini masih terus direnovasi sampai kedatangan santri baru nanti di bulan depan. Insya Allah. Tantu bentuk-bentuk rumah “hasil karya Papa” tak ada yang berubah," imbuhnya.

Baca Juga:
Ayah sebelum Meninggal Menangis di Hadapan Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi. (Instagram/@ibrahimmuhammadabdul)

Dia berharap keputusan tersebut bisa mendatangkan kebahagiaan untuk sang ayah.

"Semoga rumah ini bisa terus membuat bahagia Papa.. mendatangkan kebahagiaan untuk Papa di dunia & akhirat. Amin," terang Oki Setiana Dewi.

Seperti diketahui, ayah Oki Setiana Dewi meninggal dunia pada 3 Juli 2021. Kematian almarhum sendiri meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga.

Load More