Yohanes Endra | MataMata.com
Foto kolase Dokter Richard Lee dan Kartika Putri.

Matamata.com - Dokter Richard Lee dikabarkan dijemput paksa oleh polisi di kediamannya, Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (11/8/2021). Penangkapan itu berlangsung dramatis hingga membuat sang istri histeris.

Kini, para netizen di media sosial, khususnya Twitter, turut menyoroti kabar penangkapan Dokter Richard Lee tersebut. Mereka mencibir habis Kartika Putri, terutama setelah kuasa hukum dr. Richard Lee, Razman Arif Nasution menjelaskan bahwa benar saat ini dokter Richard Lee sedang berkasus di Polda Metro Jaya dan dilaporkan oleh Kartika Putri.

Dokter Richard Lee dikabarkan dijemput paksa polisi. (Instagram/renieffendi24)

Kabarnya Dokter Richard Lee dilaporkan Kartika Putri dalam dugaan kasus pencemaran nama baik dan dijerat atas UU ITE imbas konten review produk kecantikan.

Baca Juga:
Richard Lee Ditangkap Polisi, Istri Kehilangan Kontak: Gimana Nasib Suamiku

Netizen pun menyebut Kartika Putri sebagai sosok yang arogan. Apalagi Dokter Richard Lee sudah minta maaf secara terbuka kepada Kartika Putri.

"Jelas sekali pihak Kartika Putri yang salah dan arogan, padahal melakukan salah itu manusiawi dan mengakui kesalahan bukan hal yang hina loh," tulis netizen.

Dokter Richard Lee dikabarkan dijemput paksa polisi. (Instagram/renieffendi24)

"Kartika Putri kalo dia rendah hati sedikit seharusnya minta maaf sama followernya karena mempromosikan barang berbahaya dan berterima kasih sama dr. Richard karena sudah mengedukasi agar kedepannya ga asal ambil endorse, bukannya malah menuntut atas pencemaran nama baik," imbuh netizen.

Baca Juga:
dr Richard Lee Telepon Pengacara Sambil Ketakutan sebelum Dijemput Paksa

"Banyak banget pahala Dokter Richard udah nyelametin kulit orang-orang dari bahaya skincare abal-abal. Dan Kartika Putriā€¦ nilai sendiri dalam hati deh," timpal yang lain.

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

"Sedih banget liatnya, padahal hanya menyampaikan kebenaran malah dapat musibah. Ini Indonesia? Yang katanya negara hukum tapi hukumnya tdk berjalan dengan baik," ujar netizen.

"Kalo bener dr Richard ni ditangkep karena ulah Kartika Putri, gilak sih dukung dr Richard penuh," komentar netizen lainnya.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Dijemput Paksa Polisi, Istri Histeris: Dia Bukan Teroris

Diberitakan sebelumnya, soal penjemputan paksa yang dilakukan polisi terhadap kliennya di rumahnya di Palembang, Rabu (11/8/2021) dijelaskan oleh Kuasa hukum dr. Richard Lee, Razman Arif Nasution. Dia mengakui,  dr Richard sudah menjadi tersangka pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Polda Metro Jaya.

Namun, status tersangka itu baru diketahui Razman Arif Nasution setelah ia menerima surat penangkapan untuk dr. Richard Lee.

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

"Klien saya ini belum status tersangka (awalnya). Belum ada pemberitahuan tersangka, baik kepada saya maupun kepada klien saya," kata Razman di Instagram, Rabu (11/8/2021).

"Tiba-tiba dibawa menyebut surat ini, menyebut surat tersangka. Di sini ditandatangani oleh Dirkrimsus. Langsung surat kuning begini tersangka, putihnya mana? Pemberitahuan dong," kata Razman sambil menunjukkan surat kuning.

Sambil berapi-api, Razman Arif Nasution menyebut surat perintah penangkapannya disebut tanggal 11/12 bulan Agustus. Dia menyebut penangkapan ini terkesan diburu-buru karena mengingat hari ini tanggal 11 Agustus. 

Razman juga menjelaskan, bahwa benar saat ini dokter Richard Lee sedang berkasus di Polda Metro Jaya dan dilaporkan oleh Kartika Putri.  Richard dilaporkan Kartika Putri dengan pencemaran nama baik dan dijerat atas UU ITE imbas konten review produk kecantikan.

Load More