Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Dokter Richard Lee mendapat dukungan dari masyarakat setelah dirinya dijemput paksa polisi atas laporan hukum artis Kartika Putri.

Sebuah petisi berjudul "Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia" telah dibuat 6 bulan lalu. Namun kini viral lagi setelah dokter Richard Lee ditangkap polisi di rumahnya.

Petisi dukung Dokter Richard Lee. (change.org)

Petisi itu dibuat untuk mendukung dokter Richard Lee yang selama ini membuat video review produk-produk berbahaya tanpa memiliki izin BPOM.

Baca Juga:
Polisi Kantongi Surat Penangkapan Dokter Richard Lee

Dijelaskan juga, dokter Richard Lee justru memberikan edukasi kepada artis atau publik figur untuk berhati-hati menerima produk endorse.

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat, juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," bunyi petisi itu.

Dokter Richard Lee dikabarkan dijemput paksa polisi. (Instagram/renieffendi24)

Hingga berita ini ditulis, petisi itu sudah ditandatangani 100 ribu lebih orang bahkan terus bertambah.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Ditangkap Polisi, Kartika Putri Dihujat: Arogan Banget

Petisi itu juga disebarkan dan diunggah beberapa akun gosip.

Beberapa netizen pun terlihat mendukung petisi itu. Bahkan mereka malah menyerang Kartika Putri yang sudah melaporkan dokter Richard Lee.

Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

"Report yuk gaes ig nya karput. Sangat meresahkan deh dia. Pakle uda berjasa mengedukasi wanita indonesia ttg cream mlh mw dy bungkam," komentar netizen.

Baca Juga:
Viral Video Penangkapan Dokter Richard Lee, Detik-detiknya Dramatis!

"Udah report akun si artis, sumpah kasian dokter Richard," timpal netizen lain.

"Karput udah hijrah tetep c*ng*r meresahkan ya bund," komentar yang lainnya.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Dijemput Paksa Polisi, Istri Histeris: Dia Bukan Teroris

Load More