Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]

Matamata.com - Akhirnya, Dokter Richard Lee dibebaskan oleh polisi. Tidak hanya itu, lelaki 35 tahun ini juga tak dikenakan wajib lapor.

"Tidak (wajib lapor), karena beliau tidak lakukan kejahatan luar biasa," kata pengacara Dokter Richard Lee, Razman Arif Nasution usai menjemput kliennya di Polda Metro Jaya, Kamis (12/8/2021) malam.

Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]

Keterangan Razman senada dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut kalau Dokter Richard Lee tidak dikenakan wajib lapor.

Baca Juga:
Kata Dokter Richard Lee Disinggung Soal Hilangkan Barang Bukti

"Sudah dilakukan pemeriksaan. Tidak dilakukan penahanan dan wajib lapor, dengan alasan yang bersangkutan kooperatif selama pemeriksaan," ujar Yusri saat dihubungi secara terpisah.

Seperti diketahui  Richard Lee ditangkap oleh Polda Metro Jaya terkait kasus ilegal akses dan menghilangkan barang bukti di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (11/8/2021) pagi.

Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]

Sementara polisi harus menangkap Dokter Richard Lee karena dokter kecantikan itu ketahuan melakukan akses ilegal dan berusaha menghilangkan barang bukti yang telah diamankan pihak kepolisian.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Tak Ditahan Polisi karena Kooperatif

Dokter Richard Lee sempat ditahan polisi. Alasan penahanan atas dr Richard karena dokter berkacamata itu dijerat Pasal 30 UU ITE di mana ancaman hukuman maksimalnya delapan tahun.

Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]

Namun, polisi membebaskan Dokter Richard Lee pada Kamis (12/8/2021) malam ini. Menurut Razman, kliennya dibebaskan karena mendapat perintah langsung dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, dr Richard Lee juga dianggap kooperatif selama menjalani pemeriksaan.

Baca Juga:
FOTO: Dokter Richard Lee Dibebaskan

Load More