Apriyani Rahayu. (Instagram/r.apriyanig)

Matamata.com - Apriyani Rahayu, atlet badminton peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, baru saja bertemu dengan ayahnya di sebuah acara talk show. Momen pertemuan itu pun viral dan sukses membuat penonton ikut menitikkan air mata.

Dalam tayangan yang tayang di kanal Kompas TV itu, sang ayah datang dari kampung halaman, Konawe, Sulawesi Tenggara, untuk bertemu dengan putrinya.

Sebelumnya, Apriyani mengatakan bahwa ia sangat rindu dengan keluarganya di rumah dan berencana pulang jika urusannya sudah selesai di Jakarta.

Baca Juga:
Sikap Greysia Polii Bikin Takjub saat Apriyani Menangis Bertemu Ayah

Apriyani bertemu sang ayah (YouTube)

Tapi ternyata, ada seseorang yang sengaja menghadirkan sang ayah ke studio, membuat Apriyani tidak dapat membendung rasa harunya.

Awalnya Apriyani terkejut melihat sang ayah, Amiruddin Pora, ada di studio.

Ketika sang ayah menghampirinya sambil membawa kado ulang tahun, Apriyani langsung bersujud di kaki sang ayah sembari menangis.

Baca Juga:
5 Artis Rayakan Emas Olimpiade Gyresia Polii/Apriyani Rahayu

Apriyani bertemu sang ayah (YouTube)

Sambil memeluk dan mencium kepala serta wajah putrinya, Ameruddin mencoba menenangkan Apriyani.

Ketika sang putri sudah sedikit tenang, Ameruddin melepaskan pelukan dan membuka kotak kado yang dibawanya.

Ternyata, kado yang diberikan sang ayah adalah sebuah 'raket' dari kayu, yang sering dipakai Apriyani saat masih kecil untuk bermain bulu tangkis di rumah.

Baca Juga:
Profil Apriyani Rahayu, Partner Greysia Polii Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Ayah Apriyani vaksin Covid-19 (YouTube)

"Ini raket. Awalnya dia latihan bulu tangkis. Dia itu kalau mau main, sebelum mandi, pasti udah siapin raket ini pas masih kecil," kisah Amiruddin, sambil memegang raket kayu bikinannya.

Ternyata sang ayah memang berniat menemui putri bungsunya itu, tetapi karena terkendala vaksin Covid-19 akibat ia memiliki penyakit komorbid diabetes, Amiruddin sempat menundanya.

Tapi untungnya ketika Amiruddin berhasil vaksinasi dan tidak mengalami efek samping apa pun setelah melakukannya.

Load More