Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Ajun Perwira saat menjenguk Jennifer Jill di Polres Jakarta Barat. [Suara.com/Ismail]

Matamata.com - Sidang putusan kasus narkoba Jennifer Jill Supit digelar hari ini, Senin (16/8/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Namun saat sidang, suami Jennifer, Ajun Perwira tak terlihat batang hidungnya.

Sidang putusan Jennifer Jill dengan keputusan enam bulan menjalani rehabilitasi yang digelar secara virtual, hanya dihadiri oleh tim kuasa hukum.

Jennifer Jill menajalani sidang kasus narkoba secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (2/8/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Tidak diketahui di mana keberadaan bintang film Slank Nggak Ada Matinya Itu. Namun  Sahala Siahaan, kuasa hukum Jennifer Jill itu mengaku akan langsung memberi tahukan hasil putusan tadi.

Baca Juga:
Kronologi Sidang Vonis Kasus Narkoba Jennifer Jill

"Ya nanti kami kasih tahu bahwa keputusannya demikian dan itu yang terbaik menurut kami untuk JJ. Karena harapannya tercapai," ungkap Sahala Siahaan, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (16/8/2021).

Sahala Siahaan pun nampak menerima putusan tersebut, walau Jenifer Jill dinyatakan bersalah dan wajib menjalani rehabilitasi menggantikan putusan enam bulan kurungan penjara.

Jennifer Jill menajalani sidang kasus narkoba secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (2/8/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Jadi, intinya sekali lagi tidak semua kasus narkotika disamakan seluruhnya. Harus ada pembedaan mana pengedar, mana yang memperjual belikan, mana juga yang untuk konsumsi diri sendiri," ujarnya.

Baca Juga:
Jennifer Jill Divonis 6 Bulan Rehabilitasi Terkait Kasus Narkoba

Dalam kasus Jennifer Jill, Sahala memastikan kliennya adalah pengguna. Sehingga rehabilitasi merupakan putusan yang tepat untuk istri Ajun Perwira itu.

"Khusus untuk kasus diri sendiri tidak tepat dipenjara," imbuhnya.

Ajun Perwira dan Jennifer Ipel (Instagram/@ajunperwira)

Seperti diketahui majelis hakim memutus Jennifer Jill enam bulan kurungan penjara. Namun hakim ketua meminta pihak jaksa untuk segera memindahkan terdakwa ke tempat rehabilitasi.

Baca Juga:
Jennifer Jill Ungkap Alasan Pakai Sabu, Depresi Gegara Suami Meninggal

Polisi menangkap Jennifer Jill bersama Ajun Perwira dan putranya, Philo, di rumahnya di kawasan perumahan elite Ancol, Jakarta Utara, pada 16 Februari 2021.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,39 gram beserta alat isap (bong).

Saat diperiksa tes urine Jennifer Jill, suaminya, Ajun Perwira dan anaknya negatif. Namun Jennifer ditahan dan dijadikan tersangka karena kedapatan menyimpan narkotika golongan I. Barang bukti tersebut disita polisi saat penggeledahan di rumahnya.

Ajun Perwira dan anak Jennifer Jill dipulangkan seusai menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Rabu 17 Februari 2021 malam.

Load More