Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Ferry Irawan Jalani Sidang Cerai Perdana. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Ferry Irawan menjatuhkan talak tiga ke istrinya, Anggia Novita di sidang cerai perdana. Sayangnya, hal itu tak bisa dikabulkan langsung oleh majelis hakim lantaran Anggia selaku penggugat tidak hadir di sidang beragendakan mediasi hari ini.

"Tadi klien saya langsung mengatakan talak tiga kepada majelis hakim. Hakim menyebutkan 'saya terima informasi dari saudara Ferry tapi tetap harus dijalankan hukum acara ini," ujar kuasa hukum Ferry Irawan, Lapana Saragih di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (26/8/2021).

Ferry Irawan. (Instagram/@ferryirawanofficial)

Ferry sendiri mengungkap alasannya langsung menjatuhkan talak tiga. Sebab, ia ingin perceraiannya langsung selesai sehingga ia bisa fokus berobat untuk kesembuhannya.

Baca Juga:
Gugat Cerai Ferry Irawan, Ini Isi Gugatan Anggia Novita

"Iya karena kan sebenarnya saya harusnya hari ini berobat, tapi akhirnya di reschedule menjadi hari Senin pengobatannya . Dan saya pikir juga kan sudah banyak omongan (pihak Anggia) yang saya dengar ya," beber Ferry Irawan.

Sebagai suami, Ferry merasa harga dirinya sudah tak ada di mata istrinya. Oleh karena itu ia rasa tak ada alasan untuk memperjuangkan rumah tangganya.

Ferry Irawan Didampingi Ibunya Jalani Sidang Cerai Perdana. (Matamata.com/Ismail)

"Artinya itu hak beliau dari pihak sana mau membicarakan saya seperti apa, ya buat apalagi saya pikir," ujar Ferry Irawan.

Baca Juga:
Sidang Cerai Perdana Ferry Irawan dan Anggia Novita Digelar Bulan Depan

Keputusan talak tiga ini juga sudah melalui proses diskusi yang panjang dengan kuasa hukumnya. Menimbang kesehatan dan faktor hubungannya dengan Anggia selama ini, berpisah dirasa terbaik. 

"Saya tadi sempat berembug juga sama bang Lapana. Saya pikir saya sholat istikhoroh juga," jelasnya.

"Kondisi Ferry sekarang juga sangat lelah dan letih dalam menunggu, makanya kita doakan semoga lekas selesai, Ferry cepat sembuh," Lapana menimpali.

Baca Juga:
Anggia Novita Gugat Cerai Ferry Irawan, Singgung Harta Gono Gini?

Diketahui, hari ini Ferry Irawan dan Anggia Novita dijadwalkan jalani sidang cerai perdana dengan agenda mediasi. Namun karena Anggia tidak hadir sidang ditunda sampai 2 September 2021.

Load More