Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/bungazainal05/viavallen)

Matamata.com - Memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat, hampir semua publik figur memilih untuk mempekerjakan sejumlah asisten rumah tangga (ART) untuk membantu pekerjaan rumah dan mengurus anak. Beberapa dari mereka cukup beruntung karena bisa mendapatkan ART yang baik, cakap, dan setia. Tidak sedikit juga artis yang telah mempekerjaan ART hingga puluhan tahun lamanya.

Sayangnya, tidak semua artis bisa seberuntung itu. Apalagi, menemukan ART yang benar-benar cocok dengan mereka tidaklah mudah. Tidak jarang juga, beberapa artis bermasalah dengan ART mereka. Berikut beberapa contoh kasus antara arti dengan asisten rumah tangga mereka.

1. Bunga Zainal

Baca Juga:
Anak Cut Meyriska Dikasih Perkedel Berlendir oleh ART, Nikita Mirzani Emosi

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/@bungazainal05)

Belum lama ini, Bunga Zainal curhat tentang kelakuan asisten rumah tangganya yang bikin gregetan. Saat wawancara, ART tersebut menjawab bisa melakukan pekerjaan yang diminta. Bunga Zainal sendiri juga tidak memiliki banyak ekspektasi selama ia bisa bantu bersih-bersih rumah.

Namun di luar dugaan, ART tersebut justru tidak bisa melakukan apa pun sama sekali. Bahkan, ketika Bunga Zainal sedang sibuk masak, ART tersebut hanya diam memantau tanpa berinisiatif membantu. Parahnya lagi, ketika diminta tolong untuk mengolah bumbu, ia menjawab kalau dirinya tidak bisa mengulek cabe. Tentu saja, Bunga Zainal semakin geram mendengar jawaban tersebut.

2. Cut Meyriska

Baca Juga:
Kesal Lihat Kelakuan ART, Bunga Zainal: Situ Nyonya?

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/@cutratumeyriska)

Pasangan artis bermasalah dengan ART lainnya adalah Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Mereka belum lama ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap pengasuh anak yang membantunya selama ia sakit. Pasalnya, sang putra, Shaquille Kaili Danuarta, ternyata diberi makanan basi oleh sang pengasuh. Cut Meyriska mulai curiga karena anaknya sering muntah setiap kali disuapin bubur.

Roger akhirnya menyicipi bubur yang ternyata sangat asin. Begitu membongkar rekaman CCTV, Cut Meyriska baru tahu kalau bubur yang dimakan oleh Shaquille ternyata dibuat dari nasi sisa kemarin yang bahkan tidak pernah mau disentuh oleh pembantunya sendiri. Tidak hanya itu saja, Shaquille juga diberi perkedel basi yang telah berlendir. Hal tersebut rupanya telah berlangsung cukup lama, dan sang pengasuh juga sudah pernah ditegur diam-diam oleh orang tua Cut Meyriska.

3. Via Vallen

Baca Juga:
Alasan Bijak Shandy Aulia Perbolehkan Putrinya Berteman dengan Anak ART

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/@viavallen)

Pada tahun 2019 lalu, Via Vallen pernah menceritakan masalahnya dengan salah satu asisten rumah tangganya. Salah satu mbak yang bekerja di rumahnya ternyata kerap mencuri dan “meminjam” pakaian dalamnya tanpa izin. Bahkan, pembantunya ini juga beberapa kali mencuri uang dan barang-barang berharga di rumahnya. Saat Via Vallen membongkar kasus tersebut, sang art sedang izin pulang kampung namun tak kunjung kembali. Ia bahkan memblokir nomor Via Vallen dan keluarganya.

4. Dewi Persik

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/@dewipersik09)

Dewi Persik juga cukup sering dikecewakan oleh asisten rumah tangga yang bekerja denganna. Pada tahun 2018 silam, Dewi Persik terpaksa memulangkan pembantunya karena ketahuan barang-barang beharga di rumahnya. Tak hanya sampai situ, mantan istri Saiful Jamil ini harus kembali menelan kekecewaan karena penggemar yang kemudia ia pekerjakan sebagai ART justru mengkhiati kepercayaannya. Selain jorok dan malas bangun pagi untuk shalat, ART tersebut juga telah menipu dan menjelek-jelekkan nama Dewi Persik. 

Itulah empat dari sekian banyak artis bermasalah dengan ART. Kejadian semacam itu tentu saja membuat para artis ini merasa kapok dan sedih, terutama jika anak mereka yang harus jadi korbannya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More