Alyssa Daguise dan Al Ghazali (Instagram/@alyssadaguise)

Matamata.com - Aditya Zoni menjadi sorotan publik lantaran cerita soal kalung salibnya. Bukan hanya Aditya Zoni, ada deretan artis muslim pakai kalung salib.

Tiga artis muslim ini kedapatan pakai kalung salib hinggu memunculkan dugaan bahwa mereka telah pindah agama. Namun dugaan itu segera ditepis dengan alasan di balik penggunaan kalung tersebut.

Lantas siapa saja artis muslim pakai kalung salib yang bikin netizen heboh? Yuk kepoin!

Baca Juga:
Baru Kenal! Cha Eun Woo Akui Pernah Ditembak Artis Cewek

1. Aditya Zoni

Aditya Zoni [Instagram/@real_aditya1]

Keluarga sempat syok saat melihat Aditya Zoni mengenakan kalung salib. Ternyata itu merupakan atribut syuting untuk perannya sebagai pemeluk Katolik. Tapi dia enggak melepasnya ketika pulang ke rumah.

“Iya belum dicopot, itu lucu banget pada kaget, syok ‘ini kenapa pakai kalung beginian’, (Aditya) ‘enggak ini cuman peran doang’ itu sih cerita lucunya, ini enggak boleh ketinggalan sih soalnya susah nyarinya,” ujarnya dalam YouTube Showbiz Kid.

Baca Juga:
6 Pasang Artis Korea Perankan Anak Kembar: Penthouse 3 Paling Bikin Kaget

Demi totalitas peran, dia mempelajari agama Katolik hingga membeli Alkitab. “Aku kan dari lahir dididik Islam gitu kan, pas di series ini aku di situ berperan sebagai orang Katolik. Jadi gimana caranya aku cari referensi.

"Aku beli lah Bible tentang Katolik, terus buka YouTube gimana cara mereka berdoa, gimana cara mereka bersosialisasi, aku lihat kan beda gerejanya sama Protestan, gerejanya lebih gimana, lumayan sulit sih. Soalnya enggak boleh salah kan, kalau salah kan kita takut juga,” kata adik Ammar Zoni tersebut.

2. Al Ghazali

Baca Juga:
Arief Muhammad Semprot Artis yang Main Ikoy-ikoyan Settingan: Spill Aja!

Al Ghazali (Matamata.com/Wahyu Tri Laksono)

Beberapa waktu silam, Al Ghazali juga pernah bikin heboh saat kedapatan mengenakan kalung salib. Putra Ahmad Dhani tersebut diminta foto oleh seorang penggemar. Si artis berpose dengan kaos Jersey dan kalung salib.

Di foto yang kemudian menjadi viral itu, netizen pun memberi beragam reaksi. Banyak yang meyakini kalau Al memang mengenakan kalung salib. Sampai saat ini, Al masih merayakan hari besar keagamaan Islam. Jadi kalung salib sepertinya bagian dari gaya fashion kekasih Alyssa Daguise itu.

3. Rizky Febian

Baca Juga:
7 Artis Meninggal Dunia karena Kanker, Dua di Antaranya Masih Muda

Rizky Febian - (YouTube/SunahOfficial)

Netizen dibuat penasaran dengan kalung mirip salib yang dipakai oleh artis Rizky Febian. Saat itu, dia mengunggah video bareng Sule di media sosial. Bukan konten lucu yang dibuat oleh Rizky dan ayahnya itu yang menarik perhatian, melainkan kalung serupa salib.

“Ko kk iki kalungnya kya gambar salib sih,,penjelasannya, dong,” kata salah satu netizen.

Saat itu, pelantun ‘Kesempurnaan Cinta’ itu memakai baju model turtleneck dengan aksesori kalung. Tapi banyak yang menganggap kalau kalung yang dikenakan Rizky Febian bukan salib, melainkan pedang.

Nah itu tadi tiga artis muslim bikin heboh gara-gara kalung salib hingga agamanya dipertanyakan.

Load More