Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Food Vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf. (Instagram/mgdalenaf)

Matamata.com - Food vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf menjalani BAP selama 10 jam lebih di Polda Metro Jaya terkait laporan terhadap mantan adminnya, Gita Cinta Kintamani Akbar. Gita dilaporkan atas kasus penipuan, penggelapan uang hingga pemalsuan dokumen.

Magdalena Fridawati bersama dengan rekan kerjanya, Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner mengalami kerugian hingga Rp 2,4 miliar.

Food Vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf. (Instagram/mgdalenaf)

"Hari ini agendanya aku BAP, dari jam 10 pagi tadi sampai ini mau jam 10 malem hehe. Karena ini kasusnya cukup pelik mengenai kasus dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat dan pencucian uang yang dilakukan oleh mantan pekerja aku, Gita Cinta Kintamani Akbar," kata Mgdalenaf di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga:
Kecapekan, Laura Batal Laporkan Shandy Aulia Hari Ini

Gita Cinta Kintamani Akbar bekerja sebagai admin Mgdalenaf selama hampir setahun. Awalnya tidak ada keanehan yang terjadi, hingga akhirnya Mgdalenaf mendapat aduan dan keluhan dari salah satu rekan kerjanya.

"Gita Cintamani Akbar sebagai pekerja saya itu 4 Juni 2020, selama masa kerja tersebut sebenarnya tidak ada aduan. Sampai akhirnya mulai Februari 2021, itu saya mendapat aduan dari ada suatu brand yang mengatakan kalau dirinya itu belum menerima uangnya kembali," terangnya.

"Padahal saya sendiri tidak pernah melakukan proses refund selama bekerjasama dengan saya. Makanya saya melihat sepertinya ada penyelewengan nih," ujar Mgdalenaf.

Baca Juga:
Laura juga Laporkan Ibu Shandy Aulia ke Polisi dan 2 Akun Instagram Ini

Food Vlogger Magdalena Fridawati atau Magdalenaf usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Merasa janggal dengan kejadian itu, Mgdalenaf kemudian melakukan audit dari hp milik Gita Cinta Kintamani Akbar sewaktu masih bekerja sebagai adminnya. Di situ, ia menemukan banyaknya penyelewengan dana hingga pemalsuan dokumen.

"Sampai akhirnya saya memutus hubungan kerja dengan saudari Gita tertanggal 4 Mei 2021 dan dari sana saya mendapatkan hp admin, hp kerja dan di situ saya bisa melakukan audit internal dan ditemukan ratusan penyelewengan klien," tuturnya.

Food Vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf. (Instagram/mgdalenaf)

Cinta Kintamani Akbar sendiri telah mengakui perbuatannya. Mirisnya, uang yang diambil dari Mgdalenaf dan pekerja UMKM digunakan untuk memenuhi gaya hidup mewahnya.

Baca Juga:
Perawat Ini Laporkan Shandy Aulia ke Polisi Hari Ini, Sudah Siapkan Bukti!

"Di sini yang dirugikan itu nominalnya sekitar Rp 2,4 miliar. Termasuk kerugian diri aku termasuk dana dari pada UMKM yang disalahgunakan. Uangnya sudah dipakai untuk kepentingan pribadi dan gaya hidup mewah," imbuh Mgdalenaf.

Load More