Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Matamata.com - Jonathan Frizzy merupakan aktor Tanah Air yang telah aktif sejak 1999 hingga saat ini. Pria kelahiran 1982 ini namanya sedang menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, rumah tangga Jonathan Frizzy dan sang istri, Dhena Devanka tengah mengalami keretakan.

Pria yang akrab disapa Ijonk ini kabarnya telah digugat cerai oleh Dhena Devanka. Kabar perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka merupakan buntut dari tuduhan KDRT dan perselingkuhan yang telah lebih dulu mencuat ke publik. 

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy sebelumnya pernah dikabarkan selingkuh dengan Ririn Dwi Ariyanti yang juga digugat cerai oleh sang suami. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Jonathan Frizzy, simak fakta Jonathan Frizzy yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut.  

Baca Juga:
Jonathan Frizzy Singgung Rasa Syukur Usai Digugat Cerai Dhena Devanka

1. Konflik dengan Ibunda

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Pemilik nama lengkap Jonathan Frizzy Arcklauss Simanjuntak ini ternyata pernah memiliki konflik dengan sang ibunda. Pada 2006 silam, ibunda Jonathan Frizzy membeberkan kabar bahwa Jonathan Frizzy tak mau mengakuinya sebagai ibu kandung.

Hal itu karena Jonathan Frizzy dikabarkan tak membalas banyak SMS yang dikirim oleh sang ibu. Sang ibu juga menyebut bahwa Ijonk tidak mau menerima kado-kado yang dikirim olehnya.

Baca Juga:
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Sempat Mediasi: Ada 1 Kesepakatan

2. Anak Sulung

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Eci. 

Namun, karena perceraian kedua orang tuanya, Ijonk dan Eci tinggal terpisah saat kecil. Ijonk diasuh oleh neneknya sementara Eci diasuh oleh ibunda mereka. 

Baca Juga:
7 Potret Dhena Devanka Asuh Ketiga Anaknya, Selalu Pakai Baju Kembaran

3. Awal Karier Sebagai Coverboy

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy mengawali kariernya sebagai seorang model. Ia mengikuti pemilihan coverboy pada 1999. Bersamaan dengan itu, Jonathan Frizzy lalu terjun ke dunia hiburan dan muncul dalam serial televisi Jinny Oh Jinny.

Setelah itu, Jonathan Frizzy semakin santer wira-wiri di layar kaca dan tampil di sejumlah judul sinetron. Jonathan Frizzy juga melebarkan sayapnya dengan bermain dalam film layar lebar pada 2009. Film pertamanya, yaitu Pocong Setan Jompo.

4. Menikah Tahun 2012

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy melangsungkan pernikahannya dengan Dhena Devanka pada 2012 silam di Gereja Glow Fellowship Center, Jakarta Pusat.

Namun, buntut dari isu-isu keretakan rumah tangganya, kabar terbaru menyebutkan bahwa pernikahan Ijonk dan Dhena Devanka digelar secara Islam dan telah tercatat di KUA. Kabar tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Dhena Devanka.

5. Punya Anak Kembar

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Pernikahan Ijonk dan Dhena kini telah dikaruniai tiga orang anak. Pada 2014, istri Ijonk melahirkan anak kembar berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Anak kembar Jonathan Frizzy diberi nama Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak dan Zack Jaden Frizzy Simanjuntak. 

Saat ini usia mereka sudah berusia 7 tahun. Anak kembar Ijonk dan Dhena juga kerap tampil menerima endorse berbagai macam pakaian yang kemudian diunggah di instagram pribadi mereka yang dikelola oleh Dhena.

6. Keretakan Rumah Tangga

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Kini nama Jonathan Frizzy sangat santer terdengar dan menjadi perbincangan publik karena isu keretakan rumah tangganya dengan Dhena Devanka yang beberapa waktu lalu mencuat. Dhena Devanka juga telah menggugat cerai Jonathan Frizzy.

Buntut dari kabar keretakan rumah tangga Ijonk dan Dhena, tersiar kabar bahwa Ijonk melakukan KDRT terhadap Dhena sejak sebelum Mei 2021. Selain itu, isu perselingkuhan Jonathan Frizzy dengan lawan mainnya, Ririn Dwi Ariyanti juga mencuat ke publik. Isu tersebut semakin diperkuat seiring dengan kabar bahwa Ririn juga digugat cerai oleh suaminya baru-baru ini.

Itu tadi fakta Jonathan Frizzy, artis yang namanya sedang jadi perbincangan hangat karena prahara rumah tangganya dan telah digugat cerai oleh sang istri.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More