Penyanyi Tegar Septian dan istrinya, Sarah Sheilka ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Sarah Sheilka mengakui skincare yang dia jual hasil racikannya sendiri belum terdaftar di Bahan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal ini untuk merespons serangan netizen yang menuding istri Tegar Septian ini telah menjual skincare abal-abal.

Tegar Septian dan Sarah Sheilka (Instagram/@sarahsheilka)

"Memang untuk produknya itu belum BPOM tapi bahannya kita udah BPOM. Dan kita juga sudah kirim ke luar negeri, ke Hongkong," kata Sarah di acara Rumpi baru-baru ini.

Baca Juga:
Tegar Septian Ngamen Lagi di Jalanan: Nggak Apa-Apa, Yang Penting Halal!

Sarah memastikan skincare hasil racikannya aman digunakan. Meskipun, produknya tersebut belum diuji BPOM.

Ibu satu anak ini bisa meracik skincare sendiri karena lulusan sekolah farmasi. Membuat cream untuk kulit jadi makanan sehari-hari ketika sekolah dulu.

"Mungkin kebanyakan orang BPOM penting. Cuman kalo untuk bahannya, aku kan basic di farmasi, aku ngerti lah racikan, karena dulu pas ujian kan racik untuk bikin cream inilah, itulah," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga:
Istri Tegar Septian Geram Dihujat Pakai Tato: Jangan Ganti Nama ya Neng!

Tegar Septian dan Sarah Sheilka (Instagram/@tegar_official)

Bukan tanpa alasan Sarah belum mendaftarkan produknya di BPOM. Keterbatasan dana jadi salah satu faktor.

Menurut Sarah, butuh duit sampai puluhan juta agar bisa mendapat izin BPOM.

"Aku lagi menunggu modal," katanya.

Baca Juga:
Tegar Septian Dukung Bintang Suara: Buatlah yang Terbaik dan Ikuti!

Sebelumnya, Sarah sudah merespons tudingan menjual skincare abal-abal. Dia unggah tangkapan layar komentar dari netizen tersebut.

“Kalau punya produk itu yang BPOM be**, nggak ada akhlak apa ya, punya skincare belum BPOM tapi udah diedarkan,” kata si netizen melansir Instagram Stories Sarah Sheilka pada Minggu (29/9/2021).

Penyanyi Tegar Septian dan istrinya, Sarah Sheilka ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Lebih lanjut, Sarah menjelaskan bahwa semua bahan skincare yang ia racik hingga menjadi produk kecantikan sudah aman dan ber-BPOM. Perempuan beda usia empat tahun dengan Tegar itu juga menjelaskan jika mengurus BPOM suatu produk membutuhkan biaya yang besar.

Baca Juga:
Bayinya Disebut Anak Haram, Tegar Septian dan Istri Murka

"Alhamdulillah produk aku nggak pakai bahan berbahaya, memang untuk produknya sendiri belum BPOM, tapi kita pakai bahan yang sudah ber-BPOM. Ngurus BPOM itu butuh uang yang gede, doain aja semoga bisa cepat-cepat BPOM ya, saling mendoakan yang baik bukannya menghina-hina," ujarnya.

Load More