Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Jonathan Frizzy. (Instagram/ijonkfrizzy)

Matamata.com - Paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak menjawab kabar keponakannya pindah agama. Ia pun mengakui bahwa Jonathan Frizzy menjadi mualaf demi Dhena Devanka.

"Ijonk (sapaan akrab Jonathan) itu sampai meninggalkan Tuhan Yesus dan keluarganya demi kau (Dhena). Ingat, demi kau," ungkap Benny Simanjuntak di video instagram dikutip Senin (6/9/2021).

Benny Simanjuntak pun meminta Dhena Devanka untuk introspeksi diri jika memang ada perubahan sikap dari Jonathan Frizzy. Ia merasa cukup 9 tahun Ijonk, sapaan akrabnya bersabar dengan tekanan yang diberikan Dhena Devanka.

Baca Juga:
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Tinggal Serumah selama Proses Cerai

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

"Karena apa dia sekarang bisa berpaling? Ya karena kau tekanlah. Terus kau mau dia di bawah ketek kau, kau yang kendalikan, tidak bisa begitu, seorang punya kesabaran," ungkap Benny Simanjuntak emosi.

Dia juga menyebut sudah bersabar buat tak ikut campur urusan rumah tangga mereka. Oleh karenanya, melihat laporan kepolisan dan gugatan cerai Dhena Devanka, keluarganya tidak akan tinggal diam.

Dhena Devanka, Istri Jonathan Frizzy Usai Jalani Pemeriksaan. (MataMata.com/Yuliani)

"Saya cukup sabar loh selama 9 tahun memendam semua apa yang patut saya beri ke Jonathan, jangan gitu, sekarang kita main hukum, besok Ijonk laporin kau," tuturnya.

Baca Juga:
Video: 6 Artis Pria Digugat Cerai karena Dugaan KDRT, Ada Jonathan Frizzy

Dhena Devanka menikah dengan Jonathan Frizzy sejak 27 Mei 2012. Jonathan Frizzy disebut menikahi Dhena Devanka dalam sebuah prosesi pemberkatan tertutup karena perempuan itu sebelumnya diketahui merupakan seorang muslim.

Fakta Jonathan Frizzy (Instagram/@ijonkfrizzy)

Namun, paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak juga sempat menyebut Dhena Devanka mempermainkan agama saat isu keretakan rumah tangga Jonathan mencuat. Belum diketahui detail yang dimaksud terkait permainkan agama itu.

Kemudian, isu Jonathan Frizzy mualaf muncul setelah Dhena Devanka mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Seharusnya, jika pernikahan digelar melalui pemberkatan, Dhena Devanka mengurus cerai ke Pengadilan Negeri.

Baca Juga:
6 Artis Pria Digugat Cerai karena Dugaan KDRT, Terkini Ada Jonathan Frizzy

Berkas gugatan cerai Dhena Devanka atas Jonathan Frizzy telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan 30 Agustus 2021. Diagendakan, pasangan ini akan menjalani sidang cerai perdana pada 16 September mendatang.

Load More