Potret kenangan Koes Hendratmo. (Instagram/@koeshendratmo902)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus pembawa acara Koes Hendratmo meninggal dunia. Kabar berpulangnya presenter Berpacu Dalam Melodi tersebut ketahui dari Nia Samantha, sahabat putri Koes Hendratmo yang bernama Bonita. Nia menuliskan pesan selamat jalan kepada penyanyi 78 tahun ini. "Berpacu dalam melody, selamat jalan om," tulis Nia Samantha, Selasa (7/9/2021).

Koes Hedratmo selama ini dikenal sebagai artis. Ia mengawali kariernya sejak akhir era 60-an. Selain wara-wiri di layar kaca sebagai pemandu acara, Koes Hedratmo juga dikenal sebagai penyanyi yang telah menelurkan beberapa karya. Bagaimana sosoknya? Simak profil Koes Hendratmo di bawah ini.

Koes Hendratmo dan Aprilia Puspitawati. (Instagram/koeshendratmo902/apriliasoebroto904)

Profil Koes Hendratmo

Baca Juga:
7 Potret Kenangan Koes Hendratmo, Populer Berkat Kuis Berpacu Dalam Melodi

Lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1942. Koes Hendratmo dikenal sebagai salah satu presenter senior di dunia hiburan tanah air. Ia memulai kariernya sebagai artis pada akhir 1960-an.

Koes Hendratmo merupakan suami dari Aprilia Puspitawati. Perempuan yang dinikahinya pada 2007 itu telah lebih dulu berpulang pada Mei 2021 lalu di usia 52 tahun.

Ia naik pelaminan dua kali. Sebelum dengan Aprilia Puspitawati, Koes Hendratmo menikah dengan Herdawati Bakrie. Namun rumah tangga keduanya berujung perceraian pada 2006.

Baca Juga:
Kabar Duka, Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Koes Hendratmo [Instagram/@koeshendratmo902]

Koes Hendratmo mengawali kiprahnya sebagai penyanyi. Ia menelurkan karya pertamanya yang bertajuk Lambaian Bunga pada 1959. Setelahnya disusul dengan Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), hingga My Love for You (2011).

Nama Koes Hendratmo makin melejit setelah didapuk sebagai pembawa acara kuis Berpacu Dalam Melodi yang populer di era 90-an. Ia diketahui memandu acar tersebut sejak 1988.

Selain Berpacu Dalam Melodi, Koes Hendratmo juga diketahui merupakan pembawa acara PESTA yang tayang di stasiun televisi Indosiar.

Baca Juga:
Kabar Duka, Istri Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Koes Hendratmo. (instagram)

Mengintip akun Instagramnya, Koes Hendratmo masih aktif berkarier di usia senjanya. Ia masih sering menyanyi dari panggung ke panggung, hingga mengisi acara radio. 

Koes Hendratmo meninggalkan tiga anak bernama Anda Perdana, Bonita, dan Candisa. Adapun Anda Perdana dan Bonita, memilih mengikuti jejak sang ayah dengan berkarier di dunia musik.

Meninggal dunia di usia 78 tahun

Profil Koes Hendratmo. (Instagram/koeshendratmo902)

Koes Hendratmo mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun pada Selasa (7/9). Kepergiannya meninggalkan duka bagi keluarga, kerabat, dan rekan sesama artis.

Nia Samantha mengenang momen di mana ia menyaksikan acara yang dipandu Koes Hendratmo. Sampai akhirnya tak menyangka bisa bersahabat dengan putri dari penyanyi legendaris itu.

"Gue inget betul, nonton acara itu sama keluarga...acara yang dipandu sama Om Koes Hendratmo. Eh ternyata pas aku dah gede, anaknya si Om, mba Bonita, jadi sahabat baikku," tutur Nia Samantha.

Sahabat dari putri Koes Hendratmo ini juga memuji sosok Koes Hendratmo yang dianggap mirip dengan sang ayah.

"Dulu pas aku kecil, lihat si Om ngebatin.. gagah banget, penuh wibawa seperti bapakku," ucapnya.

Koes Hendratmo. (Instagram/@koeshendratmo902)

Kini sosoknya hanya bisa dikenang orang-orang yang mengenal dan juga mencintai sang seniman. Salah satunya penyanyi David Bayu.

Vokalis band Naif itu mengunggah momen kebersamaan dengan Koes Hendratmo. Pelukan hangat serta senyuman terpancar dari pelantun Wanita Wanita itu.

"Ini adalah awal dan akhir perjumpaan saya dgn Om Koes Hendratmo selamat jalan Om," cuit David Bayu di Twitter.

Itulah profil Koes Hendratmo yang dikenal sebagai legenda acara Berpacu Dalam Melodi. Selamat jalan Koes Hendratmo.

Load More