Yohanes Endra | MataMata.com
Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Matamata.com - Kediaman Ahmad Dhani memang sudah kerap tersorot oleh kamera. Rumahnya yang mewah dan unik itu mampu mencuri perhatian publik. Banyak lukisan dan perabotan zaman dahulu yang tersimpan. Tak terkecuali kamar Ahmad Dhani

Beberapa waktu lalu, Andre Taulany melakukan kunjungan ke rumah mewah milik Ahmad Dhani kemudian mengunggah konten tersebut ke kanal YouTube. Salah satu ruangan yang menjadi sorotan Andre Taulany, yaitu kamar Ahmad Dhani yang terletak di lantai tiga rumahnya.  

Ahmad Dhani menyimpan benda-benda kuno di kamarnya, termasuk ranjang yang ditempatinya untuk tidur. Penasaran? Yuk, intip penampakan kamar Ahmad Dhani berikut ini.

Baca Juga:
Tuding Maia Estianty Ghibahin Mulan Jameela, Ahmad Dhani: Saya Marah!

1. Luas

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Kamar Ahmad Dhani berada di lantai tiga dan langsung menghadap ke balkon. Sebelum masuk ke kamar, Ahmad Dhani perlu melewati pintu besar berwarna hitam. Kesan luas dan megah langsung sangat terasa ketika memasuki kamar Ahmad Dhani ini. 

Kesan Vintage juga langsung menyambut saat masuk kamarnya. Berbagai perabotan besar juga disimpan di kamar ini. Perabotan di dalam kamar ini dominan terbuat dari kayu. Dalam ruangan itu juga terdapat beberapa connecting door untuk menghubungkan ke ruangan-ruangan lain. 

Baca Juga:
9 Potret Kamar Syahnaz Sadiqah di Rumah Baru, Serasa Hotel Bintang Lima!

2. Ranjang

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Salah satu hal yang menjadi sorotan di kamar musisi satu ini adalah ranjang miliknya yang tampak sangat antik dan terkesan kuno. 

Ranjang yang luas itu dilengkapi dengan empat kayu penyangga dan kelambu putih yang tergantung di sekelilingnya. Ahmad Dhani menyatakan bahwa ranjang itu merupakan ranjang yang dibuat awal 1900-an.

Baca Juga:
4 Potret Kamar Prilly Latuconsina, Karpet Baru Bikin Suasana Lebih Elegan!

3. Lampu Gantung

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Kesan hangat juga menyambut saat memasuki kamar Ahmad Dhani. Penerangannya menggunakan tiga lampu gantung dengan pencahayaan cukup dan terkesan hangat.

Tiga lampu yang menggantung di sekeliling ranjangnya itu juga terkesan antik dan klasik. 

Baca Juga:
9 Potret Kamar Kos Milik Tukul Arwana, 200 Kamar Serba Warna Biru

4. Bingkai Foto Bersejarah

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Bingkai-bingkai lukisan dan bingkai foto yang besar-besar juga telah menyambut saat mulai memasuki kamar Ahmad Dhani ini. Mulai dari lukisan pemandangan hingga foto-foto zaman dahulu terpajang di kamar ini.

Di sebelah ranjang Ahmad Dhani juga terdapat bingkai besar yang berisi foto kakek buyut Ahmad Dhani atau kakek dari ibu Ahmad Dhani. Foto bersejarah itu diambil saat kakek buyut Ahmad Dhani berada di Surabaya dan diambil ketika zaman pemerintahan Belanda.

5. Kamar Mandi

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Di kamar Ahmad Dhani terdapat beberapa pintu penghubung, salah satunya pintu yang menghubungkan kamar dengan kamar mandi. Perlu melewati lorong-lorong dan sekat terlebih dahulu untuk sampai di kamar mandi ini.

Kamar mandi yang terhubung di kamar Ahmad Dhani ini juga tampak sangat luas dan terkesan mewah. Bahkan terkesan seperti bukan kamar mandi. Di kamar mandi itu terdapat bathtub dan wastafel putih. Handuk-handuk tersusun rapi di dalam lemari kayu besar. Peralatan mandi juga tersusun rapi di kamar mandi itu.

6. Televisi dan Lemari Kayu

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Televisi lebar juga terdapat di dalam kamar Ahmad Dhani. Televisi itu tersimpan tepat di atas buffet besar yang terbuat dari kayu. Tak hanya itu, buffet kayu itu juga terkesan antik.

Di sudut kamar Ahmad Dhani, tepat di sebelah televisi terdapat sebuah lemari antik besar terbuat dari kayu yang juga terletak di bawah bingkai-bingkai lukisan besar. 

7. Sofa

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Di kamar Ahmad Dhani terdapat sofa berwarna gelap yang terletak di depan dan di samping ranjang antiknya. 

Tepat di belakang sofa terdapat meja kayu besar yang menyimpan beberapa barang antik dan kuno milik Ahmad Dhani. 

8. Akses ke Lantai Dua Setengah

Kamar Ahmad Dhani (YouTube/TAULANY TV)

Hal yang tak kalah unik dari kamar Ahmad Dhani, yaitu terdapat beberapa pintu penghubung untuk ke ruangan lain. Bahkan ada pintu untuk akses ke lantai di bawahnya.

Tepat di belakang televisi terdapat penampakan kotak kayu kecil yang ternyata merupakan akses ke lantai dua setengah. Ketika pintu dibuka, terdapat tangga kayu kecil dan ruangan yang juga terbuat dari kayu. Menarik banget kan?

Nah, itu tadi penampakan kamar Ahmad Dhani yang terkesan sangat unik. Bagaimana menurutmu? 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More