Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Matamata.com - Pandemi Covid-19 masih melanda tanah air. Sejumlah pesohor Indonesia juga pernah terpapar virus Covid-19. Sebelumnya publik dibuat penasaran tentang badai sitoksin yang sempat dialami oleh mentalist Deddy Corbuzier. Rupanya Deddy Corbuzier bukanlah satu-satunya artis yang mengalami badai sitoksin usai terpapar Covid-19. Sebab aktor dan sutradara Chandra Liow juga mengalami hal serupa. Bahkan pemain Hit & Run ini pun sempat menghilang dari media sosial selama kurang lebih 2 bulan.

Kini usai dinyatakan sembuh, Chandra Liow pun membagikan kisah perjuangannya untuk sembuh dari Covid-19. Unggahan ini pun langsung dibanjiri doa dan syukur atas kesembuhan Chandra Liow. 

Bagi sebagian orang sosok Chandra Liow mungkin belum begitu familiar. Pasalnya pria  bernama lengkap Chandra Timothy Liow ini memang lebih sering tampil di layar lebar. Ia juga merupakan seorang YouTuber yang sudah meraih Gold Play Button dari YouTube karena telah memiliki 1 juta subscriber. Biar semakin kenal dekat dengan sosoknya, simak dulu beberapa fakta Chandra Liow berikut ini!

Baca Juga:
Chandra Liow Nyaris Meninggal karena Positif Covid: Mata Gue Udah Kosong

1. Raih Penghargaan Influence Asia 2015

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Pria kelahiran 21 Juni 1993 ini sukses meraih penghargaan Influence Asia 2015, sebuah ajang penghargaan media sosial terbesar di Asia yang diadakan di Singapura. Chandra Liow menang dalam kategori Best YouTube Personality. Pemilik akun YouTube Tim2one, Chandra Liow ini memang dikenal andal dalam mengunggah video berkualitas studio di kanal YouTubenya. 

2. Tidak Lulus Kuliah

Baca Juga:
Chandra Liow Ungkap Proses Penyembuhan usai Sempat Kritis Terpapar Covid-19

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Chandra Liow mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) di Universitas Multimedia Nusantara. Berawal dari bangku kuliah, Chandra mulai menekuni bidang konten kreator. Ia membuat berbagai video dengan tema komedi untuk konten-kontennya. Sayangnya ia tidak menamatkan pendidikan sarjananya.

3. Sempat Ditentang Ibu

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Keputusan Chandra Liow untuk terjun ke dunia seni khususnya videografer ini ditentang oleh ibunya. Hal ini karena sang ibu merasa pilihan sang putra bertentangan dengan nilai-nilai yang sudah ia ajarkan. Namun, sang ibu akhirnya luluh usai Chandra sukses meraih kemenangan dalam kompetisi beasiswa di Universitas Multimedia Nusantara dengan film pendek karyanya.

Baca Juga:
Diberi Bunga Mawar saat Ultah, Susan Sameh dan Chandra Liow Pacaran?

4. Pernah Jadi Videografer Pernikahan

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Chandra Liow dan keluarganya merupakan korban dari kerusuhan pada tahun 1998. Hal ini membuat keluarganya bangkrut. Perjuangannya untuk sampai pada kesuksesan sekarang tidak mudah. Ia juga pernah menjadi videografer pernikahan.

5. Mengaku Tidak Ambil Adsense YouTube

Baca Juga:
Putus dari Fero Walandouw, 5 Potret Kedekatan Susan Sameh dan Chandra Liow

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Chandra Liow pertama kali mengunggah video ke kanal YouTube miliknya pada tahun 2008. Ia mengaku selama 5 tahun tidak mengambil keuntungan dari adsense YouTube. Chandra Liow baru mulai mengambil keuntungan dari adsense sekitar tahun 2014-2015. Kini subscribers nya sudah lebih dari 1 juta orang.

6. Jadi Sutradara

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Selain menjajal dunia akting lewat beberapa film layar lebar seperti YouTubers, Single, Hit & Run, Chandra Liow juga menjadi sutradara dalam film garapannya Bucin. Chandra tidak hanya menjadi sutradara dalam film bucin tetapi juga aktor.

7. Pencinta Marvels

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Chandra Liow adalah seorang pecinta semua karya Marvel Studios. Jadi nggak heran kalau video yang digarapnya bukan kaleng-kaleng. Ia selalu menyuguhkan video dengan kualitas studio yang keren.

8. Hiatus dari Media Sosial

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Chandra Liow sempat hiatus dari media sosial. Unggahan terakhirnya adalah pada tanggal (25/7/2021). Baru pada (11/9/2021), Chandra Liow kembali aktif di Instagram. Ia membagikan cerita perjuangannya untuk sembuh dari Covid-19.

9 Hampir Menyerah

Fakta Chandra Liow. (Instagram/chandraliow)

Chandra Liow mengabarkan bahwa ia dinyatakan positif Covid-19 pada  29 Juni 2021. Pada 9 Juli ia harus masuk IGD, tak hanya itu, Chandra Liow pun harus mengalami badai sitoksin yang nyaris merenggut nyawanya. Ia pun hampir menyerah, terlebih sang ibu juga terpapar Covid-19. Setelah berjuang melawan Covid-19 akhirnya pada awal September Chandra dinyatakan sembuh.

Itu tadi 9 fakta Chandra Liow, YouTubers yang sembuh usai bertarung melawan Covid-19 dan badai sitoksin. Kesembuhan Chandra Liow pun disambut doa dan rasa syukur dari sahabatnya. Semoga semakin sehat Chandra Liow!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More