Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Manohara. (Instagram/@manodelia)

Matamata.com - Manohara Odelia Pinot dan Sherina Munaf melayangkan kritik pedas terhadap Giri Prasta, Bupati Badung, Bali. Kabarnya, protes ini muncul lantaran Giri Prasta memelihara owa siamang yang merupakan satwa liar yang dilindungi.

Semula, Giri Prasta mengunggah aktivitasnya bersama binatang yang diberikan nama Mimi. Ia mengatakan hendak mengajar si owa alias Mimi berjalan.

"Hari ini sudah mau dua bulan umurnya Mimi. Yuk kita latih berdiri dan jalan," tulis Giri Prasta di kolom komentar, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga:
6 Potret Seleb TikTok Rexie Bareng Monyet, Dikecam Sherina dan Manohara

Giri Prasta, Bupati Badung, Bali sedang bermain bersama satwa liar [Instagram/@giri.prasta]

Beberapa jam dari unggahan tersebut, hadir komentar dari Manohara. Ia menegaskan binatang tersebut termasuk hewan yang dilindungi.

"Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/MENLHK/ ...Aug 11, 2021," tulis Manohara.

Tak hanya di kolom komentar, Manohara yang juga merupakan pecinta hewan itu memberikan protes di Instagram Story.

Baca Juga:
Sherina dan Manohara Kecam Eksploitasi Satwa Liar di Acara Rumpi

Bintang film The Guys itu menyematkan akun Instagram Giri Prasta sambil menegaskan hewan tersebut bukan untuk dipelihara.

"Satwa liar bukan hewan peliharaan. Terlebih lagi satwa liar yang dilindungi," tegasnya.

Manohara Odelia Pinot (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Selain Manohara, ada Sherina yang juga menyampaikan protes di kolom komentar. Ia sepakat dengan model 29 tahun itu yang mengatakan satwa liar bukan hewan peliharaan.

Baca Juga:
Manohara Beri Pesan Keras usai Akun Diblokir Ketua MPR

"Wild animal are not pets," tegas bintang film Petualangan Sherina tersebut.

Bukan hanya dua artis ini, beberapa warganet ikut bersuara. Salah satu diantaranya meminta agar satwa itu dilepaskan.

Sherina Munaf. (Instagram/sherinasinna)

"Tolong dilepas liarkan pak, agar populasinya tetap terjaga," pinta @nikolas__adi.

Permintaan tersebut mendapat respons dari Giri Prasta. Ia menyatakan diri sebagai bapak asuh dan nantinya akan dilepaskan.

"Sementara ini saya menjadi bapak asuhnya dan ada dokter yang merawat tumbuh kembang dan kesehatan, bahkan ada pawangnya," kata Giri Prasta.

"Nanti kalau sudah dewasa dan mampu mandiri, yuk kita lepas liarkan di habitatnya. Terima kasih masukan dan saran teman-teman," imbuhnya.

Load More