Yohanes Endra | MataMata.com
Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/ayutingting92/prillylatuconsina96)

Matamata.com - Meski sibuk di dunia hiburan, para artis juga mampu menyelesaikan perkuliahannya dengan lancar. Salah satu momen yang paling mendebarkan di ujung masa perkuliahan, yaitu sidang skripsi. Begitu pula dengan yang dirasakan oleh para artis Indonesia. 

Di masa pandemi ini para artis harus menjalani sidang skripsi di rumah secara online. Kendati demikian, para artis Indonesia ini juga tetap memakai pakaian wajib saat sidang, yaitu baju putih dan bawahan hitam. 

Mulai dari Prilly Latuconsina, Ria Ricis, dan para artis lain punya gayanya sendiri saat sidang skripsi meski memakai baju bernuansa hitam putih, lho. Yuk, kita adu gaya artis sidang skripsi berikut ini!

Baca Juga:
Lulus Sidang Skripsi, Rok Adik Ayu Ting Ting Digunjing Kurang Sopan

1. Prilly Latuconsina

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina telah menyelesaikan masa perkuliahannya di London School of Public Relation (LSPR) pada 24 Agustus lalu. Kini Prilly telah menyandang gelar S.I.Kom.

Saat sidang skripsi Prilly mengenakan kemeja putih dengan balutan blazer hitam. Ia juga memadukannya dengan celana panjang hitam. Saat itu Prilly juga bergaya dengan selempang hitam dan mengangkat skripsinya. Di belakangnya juga ada buket-buket bunga yang cantik.

Baca Juga:
Irzan Faiq Beri Pelukan, 9 Potret Prilly Latuconsina Lulus Sidang Skripsi

2. Hana Saraswati

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@hanahaho)

Pemeran sinetron Hana Saraswati juga telah menyelesaikan studi S1 dari Binus University. Hana telah lebih dulu menjalani sidang skripsi sebelum Prilly Latuconsina.

Berbeda dengan Prilly Latuconsina, Hana Saraswati terlihat memakai jas almamater Binus University yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Saat itu Hana juga mengenakan kacamatanya dan bergaya dengan buket bunga yang dipegangnya.

Baca Juga:
Cerita Sidang Skripsi Terbuka Dian Sastro, Rocky Gerung Beberkan Hasilnya

3. Ria Ricis

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (YouTube/Ricis Official)

Pada 2020 lalu, Ria Ricis juga telah menyelesaikan skripsinya yang sempat tertunda selama empat tahun. Ria Ricis berhasil menyandang gelar S.I.Kom.

Dalam foto itu, Ria Ricis mengenakan pakaian wajib saat sidang skripsi, yaitu kemeja putih dan bawahan hitam. Pemilik nama Ria Yunita itu juga memakai kerudung hitam. Ria Ricis juga bergaya dengan mengenakan selempang pink yang bertuliskan nama dan gelarnya. 

Baca Juga:
Setelah 4 Tahun Ditunda, Ria Ricis Akhirnya Sidang Skripsi

4. Ify Alyssa

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@ifyalyssa)

Penyanyi jebolan Idola Cilik ini menjalani sidang skripsi di rumah, tetapi Ify juga tak ketinggalan untuk berfoto di gedung kampusnya. Ify berhasil menyelesaikan studi di jurusan musik Universitas Pelita Harapan (UPH).

Sama seperti Hana Saraswati, Ify Alyssa juga mengenakan jas almamater kampusnya saat berfoto setelah sidang skripsi. Ify juga tampak cantik membawa buket bunga. Sama seperti yang lainnya, Ify juga mengenakan selempang yang bertuliskan nama beserta gelarnya.  

5. Felicya Angelista

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@felicyangelista_)

Felicya Angelista telah menjalani sidang skripsi pada 2020 lalu. Felicya Angelista berhasil menyelesaikan perkuliahannya di Institut Bina Nusantara.

Saat sidang skripsi di rumah, istri Caesar Hito ini juga mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam. Saat itu Feli bergaya dengan memeluk buket bunga besar dan mengenakan helm putih bertuliskan gelarnya. Unik banget!

6. Marsha Aruan

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@aruanmarsha)

Aktris cantik Marsha Aruan juga telah menjalani sidang skripsinya di rumah secara online pada Juni lalu. Marsha Aruan menempuh pendidikan S1 di jurusan bisnis Binus University.

Sama seperti Hana Saraswati, sebagai mahasiswa Binus Marsha Aruan juga memakai jas almamaternya saat menjalani sidang skripsi. Marsha Aruan juga terlihat memakai kemeja putih di dalam jas almamater kebanggaan Binus itu.

7. Kesha Ratuliu

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu telah menjalani sidang skripsi pada September 2020. Sama seperti Prilly Latuconsina, Kesha Ratuliu juga mendapat gelar S.I.Kom. dari London School of Public Relation.

Kesha Ratuliu juga mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan blazer hitam, rok panjang berwarna hitam, dan selempang namanya. Saat itu Kesha Ratuliu bergaya di sebelah karangan bunga besar yang dikirimkan oleh temannya, lho.

8. Asyifa

Adu Gaya Artis Sidang Skripsi (Instagram/@ayutingting92)

Adik pedangdut Ayu Ting Ting juga baru saja menyelesaikan sidang skripsinya. Saat itu Syifa mengenakan jas almamater hijau dan memegang skripsinya.

Sama seperti artis lain, Syifa juga mengenakan kemeja putih. Rok hitam dengan belahan tinggi itu juga menjadi perhatian netizen yang salah fokus. Bahkan ada netizen yang mengkritik rok yang dipakai oleh Syifa. 

Nah itu tadi potret adu gaya artis saat sidang skripsi. Mana gaya artis saat sidang skripsi yang paling jadi favoritmu? 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More