Xabiru dan Chava (Instagram.com)

Matamata.com - Rachel Vennya baru-baru ini mengungkapkan pemikiran putra pertamanya, Xabiru yang begitu dewasa, terutama ketika berada di dekat sang adik, Chava. 

Xabiru dikenal sangat dewasa meski masih berusia 3 tahun. Bocah yang akrab disapa Biru itu bahkan sangat dewasa di depan Chava.

Xabiru dan Chava (Instagram.com)

Baru-baru ini, Rachel Vennya menceritakan sikap Xabiru saat naik pesawat. Saat berada di dalam kabin, Biru terlihat takut tapi berusaha menyembunyikan ketakutannya agar sang adik tetap tenang.

Baca Juga:
Rachel Vennya Pamer Foto Masa Kecil, Wajahnya Jadi Sorotan

"Hal yang aku notice banget sama abang tuh ya, abang kadang suka ada di situasi gak nyaman atau takut, tp entah kenapa kalo ada adik, abang selalu jadi pemberani, selalu bilang “gakpapa adik” pdhl dia sendiri sebenernya apa apa," tulis Rachel.

Postingan Rachel Vennya (Youtube.com)

Biru sebenarnya ingin duduk bersama sang ibu. Tapi ia berusaha tenang agar Chava juga ikut tenang.

"Kayak hari ini akhirnya naik pesawat setelah lama bgt ga naik pesawat, dan dia udh harus duduk sendiri, sempet bilang “buna..” sambil merengut pas mau take off udh gt ga bs pegangan krn duduknya jauh.," ungkapnya.

Baca Juga:
Pakai Outfit Mini di LA, Rachel Vennya Tampil bak Remaja SMA

"Tapi karena ada adik dia bilang “abang duduk sendiri loh, nanti adik duduk sendiri juga ya” Ya emang setua itu anak ini klo ngomong hahaha. Abang selalu ngasih liat ke adik kalo abang itu pemberani dan bisa jagain adik biar adik gak takut dan khawatir," pungkas Rachel.

Potret tangguh Rachel Vennya momong anak. (Instagram/rachelvennya)

Rachel sendiri merasa tak pernah mengajari Biru untuk bertanggung jawab terhadap sang adik. Ia merasa Biru masih terlalu kecil untuk diberi tanggung jawab soal Chava.

"Aku gak pernah ajarin abang untuk selalu kuat dan berani untuk jadi contoh adik, krn aku ngerasa tiap manusia boleh merasa lemah apalagi umurnya masih kecil dan gak mau abang merasa punya tanggung jawab besar sebesar tanggung jawab menjaga adik," imbuhnya.

Baca Juga:
Rachel Vennya Dipeluk dan Dicium Pacar, Langsung Bikin Heboh

Momen ulang tahun Rachel Vennya. [Instagram]

Rachel pun terheran dengan sikap Biru yang sangat dewasa. Perempuan 26 tahun itu tak menyangka sang anak akan bersikap penuh tanggung jawab kepada Chava.

"Tapi entah kenapa hal itu dia yg mau sendiri, sampe aku suka bilang “abang kalo takut sini pegangan buna” tp dia selalu bilang “abang berani ko, ini abang pegangin adik”. Duh berkaca kaca nulisnya ahahaha," tutup Rachel.

Load More