Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Baru-baru ini Deddy Corbuzier disomasi dari pekerja sosial. Hal ini terjadi setelah Deddy membahas Rachel Vennya bersama Nikita Mirzani di kanal YouTubenya.

Somasi itu berisi teguran serta keberatan dari pihak pekerja sosial. Asosiasi yang tergabung dalam Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) merasa ada potensi penghinaan dalam pernyataan Deddy Corbuzier.

"Dengan iktikad baik, kami melayangkan somasi 1 kepada saudara Deddy Corbuzier," demikian keterangan dari laman resmi Instagram Propeksos, Selasa (19/20/2021).

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ngakak Lihat Deddy Corbuzier Pajang Foto Rachel Vennya

Deddy Corbuzier mendapat somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial [Instagram/@propeksos.indonesia]

Propeksos menyoroti obrolan Deddy Corbuzier yang menyinggung pekerjaan pekerja sosial layaknya penyapu jalan tol. Pihaknya tidak bisa menerima hal tersebut.

"Pekerja sosial yang disamakan dengan pekerjaan serabutan," tuturnya.  "Perlu anda ketahui pekerja sosial telah memiliki terminologi profesionalnya melalui UU nomor 14 tahun 2019 tentang pekerja sosial dan seterusnya," terang pihak Propeksos.

Gegara hal tersebut, Propeksos meminta Deddy Corbuzier melakukan evaluasi diri dan meminta maaf atas isi konten tersebut. "Silakan melakukan pengecekan dan merespons surat resmi kami," imbuhnya.

Baca Juga:
Bangkrut saat Ayah Tiada, Deddy Corbuzier Alami Keajaiban Bikin Merinding

Deddy Corbuzier saat berbincang dengan Nikita Mirzani [YouTube: Deddy Corbuzier]

Sebelumnya, dalam obrolan Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani, keduanya memang sempat menyinggung soal pekerja sosial. 

Hal ini berkaitan dengan prediksi atas hukuman yang diterima Rachel Vennya karena kabur karantina sepulang dari Amerika. "Lu maunya dia dipenjara? kalau misalnya dimaafkan tanpa penjara?" tanya Deddy Corbuzier pada Nikita Mirzani. 

Nikita Mirzani saat berbincang dengan Deddy Corbuzier [YouTube: Deddy Corbuzier]

Nikita Mirzani tak mau menerima hal tersebut. Ia mengatakan Rachel Vennya harus dihukum dengan seadil-adilnya.  "Tapi kalau diminta jadi pekerja sosial, bantuin apa, apa," tanya Deddy Corbuzier lagi. 

Baca Juga:
Baim Wong Disindir Nikita Mirzani, Deddy Corbuzier: Kalian Gak Temenan?

Nikita Mirzani balik bertanya. Pekerjaan sosial apa yang akan dilakukan Rachel Vennya, sebab menurutnya banyak macamnya.  "Apa? pekerjaan sosial banyak, nyapuin jalan tol?" ujar Nikita Mirzani.

Load More