Irma Joanita | MataMata.com
Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia. (Instagram/@lavanyasivaji)

Matamata.com - Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia 2021 baru-baru ini menuai sorotan. Hal ini karena dirinya mengunggah potret dengan dress hitam dari kain batik.

Tak berhenti di situ, Lavanya Sivaji mengatakan jika batik berasal dari Malaysia. Hal inilah yang membuatnya menuai kontroversi.

Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia. (Instagram)

"Bagi saya kain batik melambangkan keanekaragaman di antara orang Malaysia, denga berbagai warna, cetakan dan desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 buatan kain batik Malaysia," tulisnya.

Unggahan Instagramnya tersebut langsung digeruduk oleh netizen Indonesia. Banyak yang tak setuju dan memintanya untuk mengoreksi apa yang ditulisnya.

"BATIK yang sangat terkenal di dunia adalah batik yang berasal dari INDONESIA khususnya dari Jawa. Pada 2 Oktober 2009 UNESCO menetapkan Batik sebagai Warisan Dunia." ungkap netizen.

Lavanya Sivaji, Miss World Malaysia. (Instagram)

"hey...batik from indonesia. not malaysia..." kata lainnya.

"hahahahaha kata batik aja loh berasal dr bahasa Jawa wkwk gimana tuh.." kata netizen.

"Catat ya neng, BATIK itu udah diakui UNESCO asli indonesia, jadi kalau ada ngaku ngaku BATIK dari negara selain indonesia berarti apa ? Punya malu ngak sih," nyinyir netizen.

Load More