Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)

Matamata.com - Melanie Subono telah menjalani operasi pengangkatan rahim imbas tumor di tubuhnya pecah. Sebelum melakukan operasi, perut Melanie Subono rupanya sempat membengkak.

"Tiga bulan lalu tiba-tiba perutnya membengkak. Ternyata ada (tumor) yang pecah di dalam," ungkap manajer Melanie Subono, Yulia Dian kepada awak media, Minggu (25/10/2021).

Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Rupanya perut Melanie Subono yang membesar itu imbas rahimnya membengkak karena tumor. Berat normal rahim yang sewajarnya 200-300 gram pun menjadi 1,3 kilogram di tubuhnya.

Baca Juga:
Baru Jalani Operasi, Manajer Ungkap Penyakit yang Diidap Melanie Subono

"Dan itu membuat dia akhirnya ke dokter dan ternyata berat massa rahim orang yang 200-300 gram dia udah 1,3KG di satu sisi," sambungnya.

Diakui Yulia, Melanie Subono seharusnya rutin kontrol kondisi rahim setiap tiga bulan sekali. Namun belakangan ini, hal itu tidak dilakukan lantaran terhalang pandemi Covid-19.

Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

"Melanie selalu memeriksakan diri setiap tiga bulan sekali. Namun pada masa Covid dia tidak bisa memeriksakan diri, karena penuh pasien Covid," tuturnya.

Baca Juga:
Melanie Subono Operasi Pengangkatan Tumor Ke-5, Melly Goeslaw Cemas

Menurutnya, karena tak kunjung diperiksakan ke dokter, kondisi rahimnya tak terkontrol. Sebab, efek dari operasi-operasi sebelumnya menimbulkan perlengketan di rahim.

"Perlengketan dari operasi sebelumnya yang sudah sangat sering. Akhirnya tidak bisa menunggu karena Melanie ketika menstruasi kadang benar, kadang lebih ke pendarahan," jelasnya.

Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Seperti diketahui, Melanie Subono mengalami kelainan darah hingga membuatnya kerap pendarahan dengan menstruasi tak normal.

Baca Juga:
Dilarikan ke Rumah Sakit, Melanie Subono Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

Gumpalan-gumpalan darah di rahim itu pun menimbulkan beberapa tumor seperti miom dan kista.

Pendarahan itu dialami Melanie Subono selama puluhan tahun. Operasi pertamanya bahkan sudah dilakukan sejak SMA.

Baca Juga:
Melanie Subono Sentil DPRD Tangerang Pakai Baju Dinas Louis Vuitton

Load More