Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)

Matamata.com - Melanie Subono perlahan mulai bisa menceritakan sendiri secara detail perkembangan kesehatannya. Belum lama ini, dia menjalani operasi pengangkatan tumor di bagian perut.

"Sakit pasti. Bedanya kali ini bukan cuma fisik tapi juga mental," ungkap Melanie Subono di Instagram pada Selasa (26/10/2021).

Hanya saja dia menganggapnya rasa sakit itu sudah biasa. Perempuan 45 tahun ini mengaku bahwa merasakan sakit selama puluhan tahun lamanya.

Baca Juga:
Rahim Melanie Subono Membengkak Sampai 1,3 Kg Karena Tumor

Unggahan Melanie Subono [Instagram/@melaniesubono]

"Belajar dari satu lagi, denger kata Tumor, CA, serviks, dan lain-lain sudah harian, 20 tahun ini sudah biasa," imbuhnya.

Melanie bersyukur kesehatan mentalnya tidak sampai terganggu. Maklum selama 23 tahun, Melanie Subono harus menjalani operasi lebih dari enam kali.

"Ada yang pecah dalam badan lo, diagnosa banyak, cuma bisa nunggu dan KESAKITAN hampir setiap hari selama 23 tahun, waras juga dah syukur. But im a fighter dan ini adalah operasi ke 6 or 7, lupa. Total 11-12 tindakan," tuturnya.

Baca Juga:
Baru Jalani Operasi, Manajer Ungkap Penyakit yang Diidap Melanie Subono

"Nggak usah takut cewek-cewek. Kalau ada kista atau mium dan lain-lain, karena 80 persen semua punya kok, monitor aja," sambungnya lagi.

Melanie Subono. (Instagram/melaniesubono)

Dia menyebut bahwa penyakit yang diidapnya itu tidak menghalangi beraktvitas. Meskipun dia sempat pendarahan selama berbulan-bulan.

"Gua BATU kok. Lo nggak tahu kan selama 23 tahun, kan hampir kali gua lagi lompat, tur, nyanyi, donasi, angkut beras, or orasi. Itu gue sambil pendarahan kadang 8 bulan non stop, migrain poll dan lain-lain," ujar Melanie Subono.

Baca Juga:
Melanie Subono Operasi Pengangkatan Tumor Ke-5, Melly Goeslaw Cemas

Tapi, dia menekankan tidak pernah merasa menyesal atas sakit yang diderita. Melanie Subono bersyukur bisa membuat hidupnya menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain di tengah-tengah perjuangannya buat sembuh.

"Gue sudah alami ini selama 23 tahun nonstop. Tanpa ini, gua akan terlalu sibuk dan nggak peduli untuk Rumah Harapan or hewan di jalanan or pergerakan I know. Hidup gue mungkin ditunjukkan emang untuk sekitar," jelasnya.

Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Di akhir tulisan, Melanie Subono menjelaskan bahwa masih fokus beristirahat sambil menanti hasil kesehatannya.

Baca Juga:
Dilarikan ke Rumah Sakit, Melanie Subono Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

"Terima kasih support nya. Gua istirahat dulu Menanti Biopsi, HPV ina inu dan lainnya," kata Melanie Subono.

Seperti diketahui, Melanie Subono mengalami kelainan darah hingga membuatnya kerap pendarahan dengan menstruasi tak normal.

Gumpalan-gumpalan darah di rahim itu pun menimbulkan beberapa tumor seperti miom dan kista.

Pendarahan itu dialami Melanie Subono selama puluhan tahun. Operasi pertamanya bahkan sudah dilakukan sejak SMA.

Load More