Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, Bersama Nenek yang Mengasuh Vanessa Saat Kecil (kerudung ungu). (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Nenek Vanessa Angel tak berhenti menangis saat pertama ziarah makam mendiang cucunya. Mengasuh Vanessa Angel sejak kecil, ibunda Doddy Sudrajat ini amat kehilangan cucu tercintanya.

"(Sedih sekali nenek) Karena masa kecilnya echa (Vanessa Angel) dekat banget sama kakek neneknya. Manggil kakeknya tuh ayah," ungkap Doddy Sudrajat, Ayah Vanessa Angel di Taman Makan Islam Malaka, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2021).

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, Bersama Nenek yang Mengasuh Vanessa Saat Kecil (kerudung ungu). (Matamata.com/Yuliani)

Kesedihan semakin bertambah karena sang nenek baru bisa mendatangi rumah terakhir cucunya. Sebab, saat pemakaman berlangsung, ia sedang sakit.

Baca Juga:
Banjir Kecaman! Adik Vanessa Angel Mendadak Jadi Penyanyi

"Neneknya sejak Echa meninggal itu belum pernah datang ke makam, dari kemarin udah minta tapi lagi sakit jadi baru ini bisa," terang Doddy.

Bersama rombongan keluarga besarnya, Doddy Sudrajat menemani nenek. Diakuinya, hari ini merupakan rombongan yang datang dari keluarga di Kemayoran, tempar Vanessa Angel saat kecil.

Vanessa Angel dan ayahnya, Doddy Sudrajat (Instagram/@vanessaangelofficial)

"Jadi ini keluarga besar dari Kemayorna sama neneknya. Waktu kecil Vanessa tinggal di sana," tuturnya.

Baca Juga:
Gala Anak Vanessa Angel Panggil Mama sambil Bengong, Fuji Sampai Ketakutan

Sepanjang ziarah, sang nenek tampak memeluk foto Vanessa Angel sambil berdoa. Ia pun tampak dikuatkan Doddy Sudrajat agar tidak menangis di makam.

"Iya (nangis terus) karena terakhir ketemu Echa lebaran di rumah. Jadi itu terakhir neneknya ketemu udah nggak pernah lagi," jelasnya.

Makam Vanessa Angel diubah oleh Jennifer Jill. [capture Instagram]

Menurut Doddy, saat pertama mendengar kecelakaan Vanessa Angel, nenek juga sampai syok. Nenek terus menangis dan hanya bisa menyebut namanya.

Baca Juga:
Ayah Kandung Banjir Hujatan Gegara Ingin Museumkan Barang Vanessa Angel

"Dari kemarin juga nangis terus saat dengar Echa meninggal, saat dikubur juga mau ikut tapi karena hujan, nenek masih belum fit baru bisa sekarang," pungkas Doddy Sudrajat.

Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah diketahui tewas dalam kecelakaan di tol Jombang 4 November silam. Kecelakaan tersebut diakibatkan sopir sekaligus asisten Bibi, Tubagus Joddy lalai dalam menyetir sambil main hp.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Vanessa Angel Sempat Sadar usai Terjadi Kecelakaan

Load More