Tinwarotul Fatonah Sumarni | MataMata.com
Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas/MataMata.com]

Matamata.com - Faisal selaku ayah Bibi Ardiansyah angkat bicara soal isu membahas perwalian dan harta ke besannya, Doddy Sudrajat tak lama setelah Vanessa Angel meninggal dunia. Alih-alih membantah, Faisal pun membenarkan kabar tersebut.

"Saya kan melihat gelagat dan perkembangan. Karena sama Doddy ini jarang ketemu. Jadi memang semuanya itu harus bergerak cepat," ujar Faisal di akun YouTube Intens Investigasi dilansir dari suara.com yang diunggah pada Rabu (24/11/2021).

Potret Frans Faisal (Instagram/fransfaisal_)

"Jadi saya jelaskan (ke Doddy Sudrajat) ada pihak asuransi menghubungi saya tapi harus jelas perwaliannya Gala. Itu bukan hari kedua (setelah kematian). Terlalu cepat kalau hari kedua," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Ingin Buat Museum Vanessa Angel Seperti Nike Ardilla

Saat itu, Faisal meminta persetujuan ayah Vanessa Angel terkait hak asuh cucu mereka, Gala Sky Andriansyah agar jatuh ke tangannya. Doddy Sudrajat pun dikatakan langsung setuju.

"Pertama itu haknya Gala. Sehingga saya sampaikan ke dia bikin surat perwalian supaya bisa ngurus itu. Dia setuju. Saya tanya lagi, dia setuju nggak ada masalah. Saya telepon dia pas di pengadilan, saya perlu surat-surat, dia datang. Dia setuju perwalian. Hubungan baik," tuturnya.

Ayah Bibi Ardiansyah atau mertua Vanessa Angel, H Faisal. [Muhammad Anzar Anas/MataMata.com]

Lalu perihal harta peninggalan Vanessa Angel, Faisal meluruskan. Dia memang sudah bilang ke Doddy Sudrajat untuk tidak mengambil barang-barang almarhumah lebih dulu.

Baca Juga:
Ayah Vanessa Angel Sakit Hati Dianggap Besan Tak Mampu Urus Gala

"Saya sudah bilang barang di rumah banyak barang endorse-an, biarin begini yah. Nanti setelah tenang situasi," ucapnya.

Sebagai buktinya, Faisal menyebut kalau Doddy Sudrajat juga sempat membaca surat-surat barang endorse-an almarhumah.

"Ada surat datang, dia buka surat itu, emang barang endorse-an berlian kalung. Itu harus dipulangin. Itu dia yang buka. Komplit. Barang (berlian) nggak ketemu, tapi pas dicari ketemu. Saya kasih ke orang yang punya. Makanya takut ada endorse-an, jadi saya nggak mau almarhum punya utang," bebernya.

Baca Juga:
Diungkap Ayah Bibi, Sopir Lihat Vanessa Angel Sempat Sadar Usai Kecelakaan

Keluarga ziarah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah [MataMata.com/Yuliani]

Bukan hanya itu, Faisal juga mengklarifikasi soal tas branded Vanessa Angel. Menurutnya almarhumah meminjam tas tersebut dan si peminjam meminta agar tas itu segera dikembalikan.

Semua itu sudah Faisal beritahu kepada Doddy Sudrajat.

"Jadi saya laporkan ada WhatsApp, Vanes minjem tas, ini orangnya minta dipulangin. Gimana pak Doddy? Katanya pulangkan 40 hari saja," terang Faisal.

Baca Juga:
Ayah Bibi Singgung Konten Tubagus Jody, Tak Segan Ambil Jalur Hukum

"Tapi orangnya WhatsApp sama anak saya minta dipulangin, ada bukti cukup, saya pulangin (tasnya). Saya nyebutin itu secara bertahap (ke Doddy Sudrajat) biar nggak plek gitu aja. Jadi bukan ada tujuan saya nggak menjual," imbuhnya lagi.

Vanessa Angel dan ayahnya, Doddy Sudrajat (Instagram/@vanessaangelofficial)

Sebelumnya Doddy Sudrajat mengatakan kalau besannya langsung mengungkit masalah harta dan perwalian Gala Sky Andriansyah setelah Vanessa Angel meninggal dunia.

Doddy Sudrajat terpaksa menyetujui perwalian itu gara-gara tidak mau ribut. Padahal dia sendiri terkejut saat tiba di pengadilan, Faisal ternyata mengajukan perwalian tunggal atas namanya sendiri.

Load More