Kamis, 28 Maret 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Senin, 29 November 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ameer Azzikra meninggal dunia di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada pukul 01.05 WIB, Senin (29/11/2021). Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada Senin (29/11/2021) sekira pukul 09.05 WIB.

Saat tiba di lokasi, jenazah Ameer Azzikra langsung disambut pelayat yang sudah memadati masjid di komplek Az-Zikra. Pekik salawat seketika menggema saat jenazah Ameer Azzikra dikeluarkan dari ambulans. Begitu banyak pelayat yang ingin ikut mengusung jenazah Ameer.

Ustaz Syukur, selaku imam, memberikan kata sambutan sebelum salat jenazah dilangsungkan. Diceritakan singkat oleh Ustaz Syukur bagaimana kronologi kepergian Ameer. "Beberapa hari beliau sakit menjelang ajalnya, dan mendapatkan perawatan intensif di EMC Sentul," ujar Ustaz Syukur.

Baca Juga:
Suasana Haru Pemakaman Ameer Azzikra, Tangis Alvin Faiz Pecah

Setelahnya, Ustaz Syukur memimpin salat jenazah yang diikuti sebagian besar pelayat. Proses ibadah berlangsung khidmat dan khusyuk.

Hingga tiba saat di mana jenazah Ameer Azzikra diantar ke tempat peristirahatan terakhir. Lagi-lagi, lantunan salawat terdengar dari rombongan yang mengangkut jenazah Ameer.

Sampai di liang lahat, Alvin Faiz jadi orang pertama yang turun untuk ikut memakamkan jenazah sang adik. Tangis terdengar dari Alvin saat diminta melantunkan azan bagi Ameer Azzikra.

Baca Juga:
Syakir Daulay Unggah Video Terakhir Ameer Azzikra, Ungkap Penyakitnya

Istri Ameer Azzikra, Nadzira Shafa juga tak kuasa membendung air matanya saat berdoa di pusara sang suami.