Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram)

Matamata.com - Rasa duka masih menyelimuti keluarga besar Alvin Faiz pasca kepergian adiknya Ameer Azzikra kemarin, (29/11/2021). Ameer Azzikra adalah putra kedua mendiang Ustaz Arifin Ilham sekaligus adik kandung Alvin Faiz. Selain Alvin Faiz, ada juga beberapa artis ditinggal adik meninggal dunia

Kepergian sang adik menjadi duka dan kehilangan mendalam bagi para artis tersebut. Sebab adik mereka adalah sosok penting yang selalu ada di saat suka dan duka. Bahkan Ameer bagi Alvin Faiz adalah sosok yang mampu menguatkannya di titik terendah dalam hidupnya. Dari Ameer, Alvin mengaku banyak belajar walau usianya lebih tua.

Rasa duka dan kehilangan yang Alvin Faiz rasakan karena ditinggal pergi untuk selamanya oleh Ameer Azzikra ini juga dirasakan oleh sejumlah artis tanah air. Mereka harus merasakan pedihnya ditinggal oleh adik yang disayangi. Kehilangan dan duka artis ditinggal adik meninggal dunia ini dirasakan oleh beberapa artis berikut ini.

Baca Juga:
5 Artis Pecinta Anime, Dari Sherina Munaf Hingga Gilang Dirga

1. Asta RAN

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/astaandoko)

Gitaris RAN, Asta harus merelakan kepergian adiknya Andhika Rahaharja untuk selama-lamanya pada tahun 2016 silam. Adik Asta ini masih sangat muda saat meninggal dunia. Usia Andhika Rahaharja saat meninggal baru 21 tahun. Kepergian Andhika ini begitu mendadak dan membuat keluarga sangat terkejut dan berduka. Penyebab meninggalnya Andhika adalah karena terjatuh dari lantai 6 sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

2. Fachri Albar

Baca Juga:
9 Potret Nakeya Ayu Putri Bungsu Nola B3, Digadang-Gadang Jadi Artis

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/aialbar)

Fachri Albar juga harus kehilangan adiknya Fadly Albar. Fadly Albar adalah adik bungsu Fachri. Fadly Albar meninggal di usia 34 tahun. Penyebab meninggalnya Fadly Albar tidak diungkap secara rinci oleh pihak keluarga. Namun Fadly meninggal dunia di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Hal ini membuat publik menduga penyebab meninggalnya adik bungsu Fachri ini karena sakit.

3. Emil Dardak

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/emildardak)

Suami Arumi Bachsin, Emil Dardak harus merelakan kepergian adiknya, Eril Dardak pada 2018 lalu. Kepergian Eril Dardak cukup mendadak, jenazah Eril ditemukan di kamar mandi kosnya dengan kondisi kepala tertutup plastik. Namun dari hasil visum tidak menunjukkan adalah tanda kekerasan yang dialami oleh mahasiswa ITB yang baru berusia 21 tahun itu. Padahal Eril Dardak sudah tercatat sebagai calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilu 2019.

Baca Juga:
8 Artis Sembunyikan Wajah Anak setelah Lahir, Terbaru Nagita Slavina

4. Nadia Mulya

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/nadiamulya)

Cobaan berat harus ditanggung oleh presenter Nadia Mulya. Saat kasus hukum yang menjerat sang ayah, Budi Mulya masih bergulir karena korupsi dana talangan Bank Century, ia harus menerima cobaan lain. Adiknya, Benny Mulya dipanggil yang kuasa untuk selamanya. Benny Mulya diketahui mengidap kanker darah atau Leukimia. Saat meninggal Benny Mulya yang juga mantan kekasih Ririn Dwi Ariyanti ini baru berusia 31 tahun.

5. Pinkan Mambo

Baca Juga:
7 Artis Tetap Cetar usai Melahirkan di 2021, Nagita Slavina yang Terbaru

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/pinkan_mambo)

Mantan vokalis grup duo Ratu, Pinkan Mambo kehilangan adiknya Panky Elvis Frankly. Panky adalah adik kesayangan Pinkan. Penyebab kepergian Panky adalah karena kanker yang sudah ia derita sejak lama. Meski begitu jenis kanker yang menyerang Panky tidak dijelaskan secara gamblang.

6. Ha Ji Won

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/hajiwon1023)

Duka karena tinggal adik meninggal dunia juga dirasakan oleh artis Korea Ha Ji Won. Adiknya yang juga merupakan aktor, Jeon Tae Soo meninggal dunia di usia 34 tahun. Jeon Tae Soo sebelumnya menderita depresi. Namun penyebab kematiannya tidak diketahui secara pasti.

7. Boy William

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/boywilliam17)

Presenter Boy William juga harus merelakan kepergian adiknya Raymond Hartanto. Raymond meninggal dunia karena kecelakaan tunggal pada 10 September 2019. Kepergian Raymond membuat Boy sangat berduka. Terlebih Raymond meninggal secara tiba-tiba.

8. Angela Gilsha

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/angelagilsha)

Angela Gilsha ditinggalkan adik kesayangannya Marco Panari secara mendadak. Marco Panari meninggal dunia pada 30 Januari 2020 karena tersedak, nyawanya tidak dapat terselamatkan. Marco menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kepergian Marco membawa duka mendalam sebab ia sangat dekat dengan Marco.

9. Asri Welas

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/asri_welas)

Asri Welas melepas kepergian adiknya Puguh Yuniantoko pada 6 Juli 2021 di usia 31 tahun. Kepergian Puguh membawa duka yang begitu dalam. Apalagi sebelum meninggal Puguh baru saja melangsungkan prosesi lamaran. Ia berencana akan segera menikahi tunangannya Tyas Kusuma Astuti pada bulan November ini. Namun takdir berkata lain, ia harus berpulang untuk selamanya.

10. Alvin Faiz

Artis Ditinggal Adik Meninggal Dunia. (Instagram/alvin_411)

Ameer Azzikra adalah adik kandung Alvin Faiz. Sosok Ameer mulai dikenal publik usai kesigapannya membela sang kakak, Alvin ketika diterpa berbagai isu tak sedap. Ameer Azzikra juga merupakan pendakwah muda yang digadang-gadang akan melanjutkan dakwah ayahnya mendiang Ustaz Arifin Ilham. Ameer meninggal di usia sangat muda yaitu 20 tahun, ia juga meninggalkan seorang istri yang baru lima bulan ia nikahi, Nadira Shafa. Ameer meninggal karena sakit paru-paru pada 29 November 2021 kemarin. Kepergian Ameer meninggalkan duka mendalam bagi Alvin Faiz yang begitu dekat dengan Ameer.

Itu tadi deretan artis ditinggal adik meninggal dunia. Kondisi itu tentu membuat mereka sangat terpukul dan sedih.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More