Yohanes Endra | MataMata.com
Profil El Rumi (Instagram/elelrumi)

Matamata.com - Putra kedua Maia Estianty dengan mantan suaminya Ahmad Dhani, Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi baru saja membuat publik heboh. Pasalnya, adik Al Ghazali ini ketahuan 'melamar' Celine Evangelista. Video saat El Rumi melamar janda Stefan William itu ditonton sang ibu, Maia Estianty. 

Cuplikan video El melamar Celine ini diunggah Celine di Instagramnya. Maia pun meninggalkan komentar singkat di postingan tersebut.  "Hahaahahha," tulis Maia di kolom komentar postingan Celine.

Respons singkat Maia itu lantaran ia tahu bahwa video lamaran putranya itu hanya akting semata. Ya, El Rumi dan Celine adalah cast dari acara komedi Klinik Tendean. Jadi video tersebut adalah potongan adegan dalam acara komedi tersebut.

Baca Juga:
El Rumi Lamar Celine Evangelista, Reaksi Maia Estianty Disorot

Meski hanya akting namun video tersebut ramai jadi perbincangan. Apalagi El Rumi masih betah menjomblo usai putus dari Marsha Aruan beberapa waktu lalu. Penasaran seperti apa sosok El Rumi? Kepoin yuk profil El Rumi berikut ini.

Profil El Rumi

Profil El Rumi. (Instagram/elelrumi)

El Rumi adalah anak kedua pasangan musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani. El Rumi Lahir pada 30 Mei 1999 dengan nama lengkap Ahmad Jalaluddin Rumi. Namanya diambil dari tokoh sufi terkenal yang dikagumi oleh Ahmad Dhani. El Rumi adalah adik dari aktor Al Ghazali serta kakak dari musisi muda Dul Jaelani.

Baca Juga:
Bongkar Masa Lalu, Azriel Hermansyah Ngaku Dibully El Rumi saat Sekolah

Masa kecil El Rumi dihabiskan dalam asuhan Ahmad Dhani pasca kedua orang tuanya bercerai. Sejak kecil El sudah sangat akrab dengan dunia musik. Ia pun jago bermain alat musik. Darah seni dari Maia dan Dhani menurun kepadanya, sama seperti pada Al dan Dul. Meski sama-sama berbakat di dunia musik, namun dalam bidang pendidikan ia dan saudaranya memiliki perbedaan pandangan.

Berbeda dengan kakak dan adiknya yang memilih untuk berkarier di dunia hiburan, El Rumi justru memilih untuk meninggalkan dunia hiburan demi pendidikan. El Rumi memilih untuk meneruskan jenjang pendidikannya hingga perguruan tinggi. Belum lama ini El Rumi lulus dari University of Westminster, London Inggris dengan jurusan bisnis. Kelulusan El Rumi menjadi kebanggaan bagi Maia Estianty.

Kini setelah menyelesaikan pendidikannya ia mulai bersiap untuk kembali ke dunia hiburan. Salah satunya dengan membintangi acara komedi Klinik Tendean bersama Celine Evangelista.

Baca Juga:
Persilahkan Dul Jaelani Nikah Duluan, El Rumi: Aku Sih Nggak Keberatan!

Perjalanan Karier

Profil El Rumi. (Instagram/elelrumi)

Karier El Rumi sudah dimulai sejak usia belia. Ia bersama dengan kakak dan adiknya membentuk sebuah band bernama The Lucky Laki pada tahun 2009. Lagu utama dari album perdana mereka yang bertajuk 'New Beginning 09' dengan judul 'Superman' sukses besar. Terlebih video klip lagu ini dibuat dengan latar belakang masa kecil Al, El, dan Dul.

Karier The Lucky Laki cukup menjanjikan. Pada tahun 2012 mereka pernah tampil dalam Indonesian Idol. Mereka sukses mengejutkan publik dengan membawakan lagu populer Led Zeppelin, Black Dog. Kemampuan bermusik mereka pun diakui meski usianya dan saudaranya masih kecil. El menjadi drummer sekaligus vokalis. Ia pun beberapa kali membagikan aksinya bermain musik di media sosial.

Baca Juga:
El Rumi Bahagia Tinggal di London: Nggak Ada yang Minta Foto

Tak hanya musik, El juga melebarkan kariernya sebagai aktor. Ia pernah bermain dalam film Laskar Cilik (2010) dan Kampung Zombie (2015). Ia juga telah membintangi beberapa judul sinetron seperti Siti Bling-Bling (2014), Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama (2014), dan Buku Harian Seorang Istri (2021). Pada tahun 2020 El juga pernah menjadi model video klip milik Judika Putus atau Terus? yang dibintangi dengan Marsha Aruan.

Kisah Cinta

Profil El Rumi. (Instagram/elelrumi)

El Rumi pernah menjalin cinta dengan Marsha Aruan. Jalinan cinta mereka terjalin cukup lama. Bahkan mereka juga dianggap serasi dan cocok satu sama lain. Sayangnya mereka harus mengakhiri kisah cinta mereka. Seperti diketahui cinta El Rumi dan Marsha Aruan terhalang perbedaan keyakinan di antara keduanya. El Rumi adalah seorang muslim, sementara Marsha Aruan juga belum lama ini telah dibaptis.

Pasca putus dari Marsha Aruan, El Rumi belum terlihat menggandeng gadis lain. Walau sang ayah sambung, Irwan Mussry pernah mencoba menjodohkannya dengan seorang pilot cantik bernama Athira Farina. Athira adalah pilot wanita termuda yang berparas cantik. Meski sempat dijodoh-jodohkan oleh daddynya, namun hingga kini belum ada kabar perihal perkembangan hubungan asmara di antara El Rumi dan Athira.

El Rumi pun menjadi satu-satunya putra Maia Estianty yang masih jomblo. Mengingat kakaknya Al sudah punya kekasih yaitu Alyssa Daguise yang sudah dipacari selama lima tahun. Sedangkan Dul juga sudah punya kekasih, Tissa Biani, bahkan Dul sudah punya rencana untuk menikah muda.

Itu tadi profil El Rumi putra kedua Maia Estianty yang bikin geger karena 'lamar' Celine Evangelista. Kamu termasuk yang terkejut nggak nih saat melihat El Rumi lamar janda Stefan William itu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More