Nur Khotimah | MataMata.com
Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Matamata.com - Aktor Gary Iskak memiliki kisah hidup yang cukup berliku. Selain sempat tergolek tak berdaya karena komplikasi penyakit, suami Richa Novisha itu ternyata pernah terlibat hal musyrik.

Hal itu disampaikan ketika Gary Iskak dalam acara "Pantengin Podcast" bersama Gita Sinaga. Ia mengakui bahwa dulu dirinya pernah berlaku musyrik atau menyekutukan Tuhan.

Gary Iskak mengaku pernah musyrik. (YouTube/Pantengin TV)

Awalnya Gita Sinaga membacakan judul artikel berita daring yang menyingung hal tersebut. Gary pun membenarkan bahwa dirinya dulu memang sempat melakukan hal yang dilarang agama.

Baca Juga:
Faisal Resmi Gugat Doddy Sudrajat Perihal Perwalian Anak Vanessa Angel

"Menduakan Allah, berarti sudah keluar dari Islam. Kalau musyrik kan jatuhnya udah keluar dari Islam jadi kita harus balik lagi ke Islam," ujar Gary Iskak melansir dari kanal YouTube Pantengin TV, Jumat (3/12/2021).

Saat disinggung lebih lanjut, Gary Iskak tak menjabarkan hal musyrik yang dulu dilakukan olehnya. Gary hanya mengaku memiliki guru yang memandunya melakukan hal tersebut.

Gary Iskak mengaku pernah musyrik. (YouTube/Pantengin TV)

Aktor berusia 48 tahun itu mengisyaratkan bahwa hal musyrik yang dilakukannya berkaitan dengan benda atau mustika. Ia mengaku sudah membuangnya dengan panduan sang guru.

Baca Juga:
Rano Karno Berduka: Selamat Jalan Anakku, Muhammad Ilham Yoestino

"Kan kalau denger cerita-cerita kalau orang punya benda kayak gitu untuk stop saja kita susah lho. Maksudnya kita sendiri udah nggak mau nih, ada gangguan nggak untuk berhenti dari situ gitu?" tanya Gita Sinaga penasaran.

"Nggak sih ya. Alhamdulillah, kita kan langsung berguru, ada gurunya yang maksudnya ngarahin dan segala macam. Dipesen, 'Dah buang aja, pulang dari sini buang'. Memang berat sih, tapi akhirnya dibuang aja," jelas Gary Iskak.

Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Setelah lepas dari perilaku musyrik, Gary Iskak mengaku hidupnya mulai berubah. Ia menyadari bahwa rezekinya kala itu semakin lancar hingga mendapat tawaran syuting sinetron stripping.

Baca Juga:
Makam Vanessa Angel Akan Dipindahkan, Fuji Tak Setuju: Dia Udah Tenang

Gary juga mantap mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik dengan berhijrah. Ayah dua anak itu tidak pernah lagi meninggalkan ibadah salat lima waktu dalam sehari.

Dalam kesempatan yang sama, Gary Iskak juga menceritakan soal penyakit yang dideritanya. Ia bersyukur bisa sembuh dan diberikan kesempatan kedua untuk bisa memperbaiki hidupnya.

Baca Juga:
Anya Geraldine Kesal dengan Peran Pelakor yang Diambil: Bisa-Bisanya!

Load More