Yohanes Endra | MataMata.com
Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Harga narkotika jenis Asam Lisergat Dietilamida (LSD) yang dikonsumsi Jeff Smith telah diungkap oleh polisi. Menurut pengakuan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, harga yang dipatok untuk narkotika jenis tersebut cukup tinggi.

"Di pasaran, per lembar ini Rp 500 ribu," kata Zulpan saat menggelar konfrensi pers di kantornya, Kamis (9/12/2021).

Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Pemilik nama lengkap Mark Jeffrey Smith tersebut mengaku kepada penyidik bahwa ia bisa menghabiskan empat lembar LSD setiap hari. Diperkirakan, aktor 23 tahun ini rela mengeluarkan dana Rp 2 juta untuk konsumsi narkoba harian.

Baca Juga:
Alasan Jeff Smith Pakai Narkoba Lagi Tak Bisa Diterima Polisi

Hanya saja, untuk saat ini, penyidik belum bisa memastikan besaran biaya yang dikeluarkan Jeff Smith untuk membeli narkotika jenis LSD. Mengingat penangkapan sang aktor baru saja terjadi.

"Nanti coba kami tanyakan dulu," tutur Zulpan.

Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

Jeff Smith ditangkap pada 8 Desember 2021 di kawasan Depok, Jawa Barat. Sang aktor diamankan bersama barang bukti narkotika jenis LSD 2 lembar.

Baca Juga:
Jeff Smith Pakai Narkotika Jenis LSD

"Yang diamankan sisa dia, tapi yang dipesan ada 50," ucap Zulpan.

Belum ditentukan oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ihwal pasal yang dilanggar Jeff Smith. Namun kata Kombes Pol Endra Zulpan, Jeff terancam hukuman pidana di atas lima tahun penjara.

Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

"Ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," jelas Zulpan.

Baca Juga:
Jeff Smith 2 Kali Terciduk Narkoba, Ucapan di Masa Lalu Cuma Isapan Jempol?

Ini merupakan kali kedua Jeff Smith tersandung masalah hukum yang sama. Jeff sebelumnya diamankan pada 15 April 2021 di kawasan Jagakarsa, Jakarta atas kepemilikan ganja seberat 0,52 gram.

Dari kasus sebelumnya, Jeff Smith divonis lima bulan penjara atas penyalahgunaan narkotika. Baru tiga bulan lalu kekasih Aisyah Aqilah ini bebas dari penjara. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Kecilnya Imut Banget! 5 Transformasi Jeff Smith yang Makin Rupawan

Load More