Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Dapat Beasiswa, Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Matamata.com - Popularitas besar dan harta yang berlimpah rupanya tak membuat beberapa artis menomorduakan pendidikan. Tak sedikit penyanyi ataupun artis yang berprestasi di bidang akademis. Beberapa di antara mereka bahkan mendapatkan beasiswa untuk biaya kuliah mereka.

Nah, agar kalian ikut termotivasi dalam meraih mimpi dan mengejar pendidikan setinggi mungkin, yuk kita kepoin daftar artis dapat beasiswa berikut ini!

1. Maudy Ayunda

Baca Juga:
Ben Joshua Ngamuk Namanya Dicatut Kasus Narkoba Artis BJ

Maudy Ayunda (Instagram/@maudyayunda)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Maudy Ayunda merupakan talenta yang paling dibanggakan oleh semua masyarakat Indonesia. Nggak hanya jago akting dan punya suara emas, Maudy Ayunda juga sangat peduli pada pendidikan, lho. Saking cerdasnya, alumni Oxford University ini sampai diterima untuk melanjutkan S2 di dua universitas paling bergengsi di Amerika Serikat, Columbia University dan Standford University, lho.

Pada akhirnya, pelantun lagu Tahu Diri ini memilih Standford Universirty dengan double degree di jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan. Luar biasanya lagi, Maudy Ayunda juga menerima beasiswa LPDP untuk menyelesaikan program magisternya tersebut, lho.

2. Alyssa Soebandono

Baca Juga:
Video Mertua Cium Foto Vanessa, Manajer Bantah Ben Joshua Terciduk Narkoba

Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)

Sempat vakum dari dunia entertainment beberapa tahun lalu, rupanya Alyssa Soebandono sibuk kuliah pada waktu itu, lho. Enggak tanggung-tanggung, Alyssa Soebandono menyelesaikan pendidikan S1 di jurusan Communication Art di Monash University, Australia dengan mendapatkan beasiswa penuh.

Selama berkuliah, aktris yang akrab dipanggil Icha ini juga sempat mengikuti program pertukaran pelajaran ke Sussex University, Inggris. Masih haus akan ilmu, istri Dude Herlino ini pun melanjutkan kuliah S2 di jurusan Corporate Communications dan Film and Television Media Studies di London School of Public Relation, Jakarta. Hebatnya lagi, Alyssa Soebandono meraih gelar keduanya tersebut di usia yang masih 21 tahun, lho.

3. Vidi Aldiano

Baca Juga:
Ben Joshua Dikira Artis BJ yang Tertangkap Narkoba, Manajer Buka Suara

Vidi Aldiano [Ismail/Matamata.com]

Penyanyi pria populer ini juga tak kalah berprestasi . Dikenal sebagai sosok akademisi yang cerdas, Vidi Aldiano bahkan lulus dengan gelar Master of Science dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di Manchester University. Meskipun tidak mendapatkan beasiswa dari pemerintah Indonesia, Vidi Aldiano berhasil mendapatkan beasiswa dari kampusnya karena nilai IPK sejak kuliah S1 selalu mendekati sempurna.

4. Gita Gutawa

Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)

Artis dapat beasiswa yang tak kalah membanggakan adalah Gita Gutawa. Dengan prestasinya, penyanyi dan juga putri dari komposer Erwin Gutawa ini pun mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Birmingham University saat sedang menyelesaikan pendidikan S1. Tak hanya itu saja, Gita Gutawa juga mendapatkan tawaran beasiswa S2 di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

Baca Juga:
8 Potret Rumah Baru Amanda Manopo yang Megah, Atapnya ala Istana Korea

5. Tasya Kamila

Tasya Kamila (MataMata.com/Puput Pandansari)

Enggak hanya sukses mempertahankan karier di dunia entertainment sejak kecil hingga sekarang, Tasya Kamila juga berhasil menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia karena prestasinya di bidang akademik, lho. Bahkan, mantan penyanyi cilik ini juga dengan mudahnya lolos seleksi LPDP dan melanjutkan pendidikannya di jurusan Master of Public Administration di Columbia University.

6. Acha Septriasa

Acha Septriasa. (Instagram/septriasaacha)

Acha Septriasa diketahui menyelesaikan pendidikannya di University of Crative Technology, Cyberjaya Malaysia. Enggak sekadar kuliah, Acha juga mendapat beasiswa hampir penuh selama berkuliah di sana, lho. Jadi, ia hanya perlu membayar 20% dari keseluruhan biaya kuliah.

7. Isyana Sarasvati

Potret Isyana Sarasvati Main Alat Musik (Instagram/@isyanasarasvati)

Kemampuan tarik suara Isyana Sarasvati memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, begitu memukaunya bakat bermusiknya, Isyana Sarasvati berhasil menerima beasiswa saat kuliah diploma di Nanyang Academy of fine Arts Singapura, lho. Bahkan, ia juga kembali mendapat beasiswa untuk meneruskan S1 di Royal College of Music, Inggris.

8. Prilly Latuconsina

Potret Wisuda Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

Belum lama ini, Prilly Latuconsina berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di London School of Public Relation, Jakarta, dalam kurun waktu 3,5 tahun saja. Tak hanya itu saja, Prilly juga menyabet pengargaan sebagai wisudawan terbaik, lho. Berkat prestasinya tersebut, Prilly pun mendapatkan hadiah berupa beasiswa S2, lho. Meskipun demikian, Prilly berniat untuk istirahat sejenak dan meminta restu sang ibunda sebelum kembali melaju ke jenjang magister.

Itulah 8 artis dapat beasiswa. Padahal, mereka berdelapan dikenal sebagai penyanyi dan artis paling terkenal dan produktif di Indonesia, lho. Meskipun sangat sibuk dengan karier mereka sebagai artis, mereka tetap bisa berprestasi di bidang akademik, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More