Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Menikah di Tanggal Cantik (Instagram)

Matamata.com - Pernikahan adalah momen spesial yang ingin selalu dikenang selamanya. Oleh karena itu, banyak pasangan yang memilih tanggal cantik untuk melangsungkan pernikahan mereka, tak terkecuali para artis.

Pasangan yang akan menikah biasanya merencanakan momen bahagia mereka dengan sangat matang. Salah satu yang terpenting adalah menentukan hari dan tanggal pernikahan karena berkaitan dengan banyak hal.

Selain itu, pemilihan tanggal pernikahan juga didasarkan pada hari baik dalam adat tertentu. Pertimbangan lainnya dalam memilih tanggal biasanya juga mengacu pada momen spesial atau hanya sekadar angka cantik.

Baca Juga:
7 Anak Artis Lahir di Tanggal Cantik 2021, Ada Qwenzy Putra Kesha Ratuliu

Tanggal cantik memang mudah diingat sehingga banyak orang yang memilihnya sebagai hari pernikahan. Deretan artis di bawah ini juga menikah menikah di tanggal cantik, lho. Siapa saja?

1. Danang DA dan Hemas Nura

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@danang_official91)

Danang Pradana atau Danang DA adalah artis terbaru yang menikah di tanggal cantik. Danang resmi menikahi dokter cantik bernama Hemas Nura pada 12 Desember 2021. Menikah di tanggal cantik, Danang memberikan mahar berupa 24 gram logam mulia dan USD 2.021 atau sekitar Rp 28,9 juta. Mahar disesuaikan dengan tanggal cantik pernikahan mereka, 12 plus 12 logam mulia dan 2021 untuk uang tunainya.

Baca Juga:
Gaya 8 Artis di Pernikahan Danang DA, Semuanya Dapat Kain Seragam?

2. Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@nindyayunda)

Jauh sebelum Danang DA, Nindy Ayunda menarik perhatian karena menikah di tanggal cantik. Nindy menikah dengan Askara Parasady Harsono, yang kini sudah berstatus mantan suami, pada 11 November 2011. Tanggal ini memang cantik banget, karena penulisannya bisa menjadi 11-11-11. Alasan Nindy memilih tanggal tersebut agar hari pernikahannya mudah diingat.

3. Ustaz Solmed dan April Jasmine

Baca Juga:
3 Artis yang Pengin Nikah Muda, Bastian Steel Semakin Serius!

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@apriljasmine85)

Selain Nindy Ayunda, Ustaz Solmed dan April Jasmine juga melangsungkan akad nikah pada 11 November 2011. Akad nikah dilangsungkan di Masjid Al Muhajirin, Tangerang dengan mas kawin uang sebesar Rp11.112.011, sesuai dengan tanggal cantik pernikahan mereka. Namun resepsi pernikahan Ustaz Solmed dan April Jasmine baru digelar tiga bulan kemudian.

4. Sharena dan Ryan Delon

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@mrssharena)

Pasangan artis berikutnya yang menikah di tanggal cantik adalah Sharena dan Ryan Delon. Sempat gagal berumah tangga, Sharena Gunawan berstatus janda saat dipinang Ryan Delon. Keduanya menikah pada 13 Desember 2013 yang merupakan tanggal cantik, 13-12-13. Rumah tangga mereka sekarang jauh dari gosip dan telah dikaruniai dua anak yang lucu-lucu, Ryshaka dan Sea.

Baca Juga:
9 Artis Wanita ini Hadiahkan Rumah untuk Orangtua, Harganya Puluhan Miliar?

5. Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@isyanasarasvati)

Isyana Sarasvati memilih tanggal cantik untuk hari pernikahannya dengan Rayhan Maditra. Hubungan mereka sudah terjalin selama bertahun-tahun, tapi baru mantap menikah pada 2 Februari 2020 atau 02-02-2020. Pelantun single Tetap Dalam Jiwa itu menggelar resepsi yang megah di Bandung Convention Center secara tertutup. Isyana termasuk salah satu artis yang jarang mengumbar kemesraan meski sudah menikah.

6. Ana Riana dan Willy Alvian

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@anariana27)

Tanggal cantik 02-02-2020 juga dipilih oleh Ana Riana sebagai hari pernikahannya dengan Willy Alvian. Pemeran Rinjani dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan itu menikah dengan mengenakan busana serba putih. Akad nikah dilangsungkan di Sawangan Hill Curug Bojongsari, Depok. Pasangan ini juga telah dikaruniai buah hati.

7. Gerald Yohanes dan Mezty Mez

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@geraldyohanes)

Masih Februari 2020, Gerald Yohanes dan Mezty Mez memilih tanggal 20 untuk melangsungkan pernikahan mereka. Tak jauh beda dari 2 Februari 2020, tanggal cantik 20-02-2020 juga mudah diingat. Sebelum menikah, Mezty yang sebelumnya memeluk keyakinan Islam memutuskan untuk pindah agama mengikuti sang suami.

8. Sheila Marcia dan Dimas Akira

Artis Menikah di Tanggal Cantik (instagram/@itssheilamj)

Sheila Marcia dan Dimas Akira juga menikah di tanggal cantik 20-02-2020. Ini adalah pernikahan kedua Sheila setelah sebelumnya pernah menikah dengan dengan musisi Kiki Mirano. Sheila dan Dimas mengucap janji suci pernikahan di Bali. Sekarang keduanya hidup bahagia dengan anak-anak mereka.

Itu dia deretan artis yang menikah di tanggal cantik. Ada pasangan favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More