Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Matamata.com - Kesha Ratuliu melahirkan seorang putra di tanggal cantik 12-12-2021 di RSIA Bina Medika, Bintaro, Jakarta. Putra tampan Kesha dan Adhi Permana tersebut lantas diberi nama Qwenzy. Namun kondisi Qwenzy setelah lahir mengharuskannya memakai alat bantu pernapasan di NICU.

Setelah sempat tak bisa bertemu, Kesha Ratuliu akhirnya bisa menggendong Qwenzy dan memberikan ASI secara langsung.

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Dalam waktu satu hari, kondisi Qwenzy pun sudah jauh lebih membaik. Menurut Kesha, kebahagiaannya menjadi ibu di usia 23 tahun tak bisa digambarkannya dengan kata-kata.

Baca Juga:
7 Anak Artis Lahir di Tanggal Cantik 2021, Ada Qwenzy Putra Kesha Ratuliu

Seperti apa perjalanan hidup Kesha Ratuliu hingga kini telah menjadi seorang ibu? Simak melalui profil Kesha Ratuliu yang telah disiapkan MataMata.com berikut ini.

1. Biodata Kesha Ratuliu

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu bernama asli Sarasefeika Kesha Ratuliu. Sesuai namanya, Kesha merupakan saudara Mona Ratuliu. Ayah Kesha rupanya adalah kakak dari Mona. Kesha lahir pada 5 Juni 1998 sebagai kakak dari dua adik laki-laki. Adik sambung Kesha diketahui lahir di tahun yang sama dengan sang putra.

Baca Juga:
Akhirnya Bisa Peluk Bayinya, Kesha Ratuliu: Jadi Ibu Luar Biasa Banget

2. Perjalanan Karier Kesha Ratuliu

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Kesha Ratuliu lebih dulu dikenal sebagai aktris cilik. Kesha bahkan membintangi sinetron pertamanya di usia 2 tahun, yakni "Lupus Milenia" (2000). Namun namanya baru benar-benar dikenal setelah sukses memerankan karakter utama Fikah di sinetron "Ratapan Anak Tiri" (2006).

Sebanyak 17 judul sinetron telah dibintangi Kesha Ratuliu hingga 2017. Kesha juga dikenal sebagai aktris FTV yang telah membintangi puluhan judul. Untuk film layar lebar, Kesha tercatat membintangi "Anak Ajaib" (2008), "Para Pemburu Gajah" (2014), dan "X-tra Absurd" (2020).

Baca Juga:
8 Potret Kesha Ratuliu Melahirkan, Belum Sempat Peluk Baby Qwenzy

3. Kisah Asmara Kesha Ratuliu

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Sejumlah pria diketahui menjalin kedekatan dengan Kesha Ratuliu sebelum resmi menikah dengan Adhi Permana. Kesha pernah dekat dengan pria dari kalangan artis, Al Ghazali, hingga non selebriti, Ghafiqi dan Fariz Rizky. Namun kisah cinta Kesha yang paling tersorot dan paling lama adalah ketika bersama Wafda Saifan.

Kesha Ratuliu dan Wafda Saifan menjalin hubungan asmara pada 2016 hingga 2018. Hubungan mereka sempat putus nyambung dan pernah dikritik kelewat mesra. Kabarnya, Kesha dan Wafda putus karena tidak menerima restu orang tua.

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Melahirkan, Mona Ratuliu Beri Komentar Kocak: Ada Kabar Buruk

Hingga akhirnya Kesha Ratuliu menjalin hubungan dengan penyanyi Adhi Permana yang pernah menjadi peserta X-Factor Indonesia. Keduanya sama-sama kuliah di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta dan resmi menikah pada 7 Februari 2021.

4. Kontroversi Kesha Ratuliu

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Sebuah video Kesha Ratuliu dengan seorang pria bule pasca putus dari Wafda Saifan sempat beredar luas dan jadi bahan gosip. Selain itu, video Kesha dipaksa menenggak minuman keras saat merayakan ulang tahun ke-21 juga sempet dicibir. Kesha pun sempat mengundang komentar julid karena bertengkar dengan rekan kuliahnya perkara tugas. Namun gosip yang beredar seputar kehidupannya pasca putus dari Wafda ditanggapi Kesha dengan santai.

5. Sempat Jalani Toxic Relationship

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Belum lama ini, Kesha Ratuliu mengungkap cerita mengejutkan soal hubungan toxic yang pernah dijalaninya. Meski tak menyebutkan nama sang mantan, cerita Kesha cukup mencuri banyak simpati. Kesha mengaku pernah diinjak lehernya dan diludahi oleh sang mantan kekasih. Perlakuan yang diterima Kesha itu membuatnya sempat mengalami trauma saat berhubungan dengan Adhi Permana. Namun Adhi terbukti bisa memperlakukan Kesha dengan baik.

6. Alasan Melahirkan Caesar

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

Sebelum melahirkan anak pertama, Kesha Ratuliu sempat menuai pro kontra karena ingin melahirkan dengan operasi caesar. Ia mengungkap alasan tidak ingin putranya lahir di saat liburan akhir tahun baru. Alasan tersebut membuat Kesha banyak menerima hujatan. Namun Kesha membantah tidak ingin melahirkan secara normal. Sebaliknya, Kesha ingin membuka mata masyarakat apabila operasi caesar juga proses melahirkan yang indah.

Setelah melalui perjalanan hidup yang tidak mudah, Kesha Ratuliu kini tengah berbahagia menjadi ibu bagi Qwenzy Kalandra Putra Permana. Selamat untuk Kesha!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More