Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Bio One. (Instagram/@bojvoyej)

Matamata.com - Penampilan merupakan salah satu hal utama bagi seorang artis. Dewasa ini, kerupawanan masih identik dengan tubuh kurus. Namun tubuh terlalu kurus nyatanya masih saja menjadi bahan kritikan alias body shaming.

Tak melulu soal penampilan, tubuh kurus artis rupanya juga terkait dengan masalah kesehatan. Berikut artis-artis yang dikritik terlalu kurus versi redaktur MataMata.com, yuk langsung saja simak!

1. Mikha Tambayong

Baca Juga:
6 Artis Setia Dampingi Pasangan Kena Kasus Narkoba, Ada yang Akhirnya Putus

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@miktambayong)

Mikha Tambayong selama ini dikenal memiliki body goals yang bikin iri. Mikha yang rajin olahraga membuatnya juga konsisten kurus. Salah satu rahasia body goals Mikha adalah tak makan nasi. Saat menggeluti boxing, Mikha mulai mengurangi gula hingga akhirnya meninggalkan sumber karbohidrat tersebut.

Namun dengan tinggi badan yang mencapai 173 centimeter, Mikha Tambayong dikritik terlalu kurus. Merespons kritik tersebut, Mikha menegaskan ia merasa sehat dan bahagia.

2. Gracia Indri

Baca Juga:
Toleransi Tinggi, 6 Artis Dampingi Pasangan Natalan meski Beda Agama

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@graciaz14)

Gracia Indri mulai tampak semakin kurus sejak bercerai dari David NOAH. Kondisi tersebut membuat penggemar merasa khawatir. Bukan karena patah hati, Gracia ternyata diet untuk mengatasi skoliosis. Tulang Gracia kala itu tak sanggup menopang berat badannya sehingga ia diharuskan berdiet.

Gracia Indri juga sempat menanggapi komentar yang menilainya terlalu kurus hingga terlihat tua. Yang terpenting menurut Gracia adalah diet sehat dan bahagia menikmati perjuangan menjadi kurus.

3. Cinta Laura

Baca Juga:
7 Artis Beri Kado Pernikahan untuk Katrina Kaif, Hadiah Mantan Capai Rp5 M

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@claurakiehl)

Cinta Laura juga merupakan salah satu artis yang dikritik memiliki tubuh terlalu kurus. Komentar-komentar tersebut rupanya dibaca oleh Cinta. Ia menilai tingkat body shaming netizen Indonesia memang sangat tinggi, tak hanya kepada dirinya saja.

Lebih lanjut, Cinta Laura meyakinkan wanita Indonesia untuk percaya diri dengan bentuk tubuh masing-masing. Cinta bahkan menyebut diet itu tidak sehat. Sebaliknya, menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan istirahat yang cukup, makan bergizi, dan olahraga teratur.

4. Kirana Larasati

Baca Juga:
6 Artis Korea Berjuang Lawan Kanker, Park So Dam Baru Jalani Operasi

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@kiranalarasati)

Kirana Larasati pernah diminta untuk tidak terlalu kurus agar tubuhnya lebih bagus. Kirana langsung membalas komentar yang menyebutnya terlalu kurus dengan penegasan bahwa pendapat orang lain tidak penting baginya.

Kirana Larasati juga mengungkap telah menjalani keseharian dengan gaya hidup sehat. Dengan menjawab komentar tersebut, ia berharap bisa menghentikan body shaming yang telah menjadi 'kebiasaan' pengguna media sosial.

5. Nadine Chandrawinata

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@nadinelist)

Nadine Chandrawinata kini tengah mengandung anak pertamanya dengan Dimas Anggara. Namun sebelum hamil, Nadine pernah dikritik terlalu kurus hingga dikira sedang sakit.

Menjawab kekhawatiran tersebut, Nadine Chandrawinata mengungkap ia sehat dan bahagia. Ia pun nyaman dengan tubuh kurus karena bisa makan apapun yang diinginkannya sampai habis tanpa rasa takut.

6. Olla Ramlan

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@ollaramlan)

Olla Ramlan juga sempat bikin khawatir dengan penampakan kakinya yang terlalu kecil. Olla memang tengah menjalani diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kilogram.

Olla Ramlan rupanya enggan ambil pusing dengan komentar yang menyebutnya terlalu kurus. Namun Olla sendiri mengaku kesulitan mencari celana karena ukurannya terlalu kecil!

7. Bio One

Artis dikritik terlalu kurus (Instagram/@bojvoyej)

Body shaming ternyata tak hanya singgah di telinga para perempuan. Bio One pun belakangan sering dibilang terlalu kurus hingga dikira pakai narkoba. Diakui Bio, berat badannya turun sampai 9 kilogram belakangan ini.

Bukan diet, Bio One ternyata menurunkan berat badan untuk perannya sebagai almarhum Gepeng di film "Srimulat: Hil yang Mustahal". Selain berat badan, kulit Bio One juga semakin gelap ditambah potongan rambut cepak yang berbeda dari biasa. Semua itu dilakukan Bio One untuk totalitasnya sebagai aktor.

Tak melulu soal penampilan, tubuh kurus para artis ternyata memiliki beragam alasan ya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More