Yohanes Endra | MataMata.com
Pernikahan Artis Paling Sederhana. (Iinstagram/graciaz14)

Matamata.com - Pernikahan merupakan momen spesial yang diharapkan hanya berlangsung satu kali seumur hidup. Oleh sebab itu, pernikahan biasanya digelar mewah dengan dihadiri banyak orang. Apalagi untuk pernikahan pasangan artis, tak jarang acara besar-besaran tersebut disiarkan secara langsung di televisi.

Namun beberapa pernikahan artis berikut ini justru digelar sederhana. Bahkan ada yang memutuskan untuk melangsungkan akad nikah di KUA. Ada siapa saja? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Ramon Y. Tungka

Baca Juga:
7 Artis Beri Kado Pernikahan untuk Katrina Kaif, Hadiah Mantan Capai Rp5 M

Pernikahan Artis Paling Sederhana. [Instagram/ramonytungka]

Belum lama ini, pernikahan kedua Ramon Y. Tungka sukses mengejutkan publik. Duda satu anak ini terbilang mendadak saat mengumumkan sudah menikahi wanita bernama Cisya. Ramon tampak menggelar pernikahan outdoor sederhana. Jauh dari hiruk pikuk kota, Ramon bahkan mengadakan pesta di kawasan Prigen, Jawa Timur.

Ramon Y. Tungka tak seperti pengantin pada umumnya, ia tampil mengenakan pakaian koboi. Sedangkan istri Ramon tampil dengan kebaya dan riasan sederhana. Karena tak mengundang banyak orang, Ramon bahkan bisa memeluk para tamu satu persatu. Namun tanggal pernikahan mereka bahkan tidak diungkap.

2. Gracia Indri

Baca Juga:
Rezky Aditya Ungkap Kunci Harmonis Pernikahan, Buka-bukaan Soal Masa Lalu

Pernikahan Artis Paling Sederhana. (iam_wills)

Gracia Indri juga baru menggelar pernikahan di kampung halaman sang suami di Belanda. Setelah bercerai dari David NOAH, Gracia kini telah resmi dinikahi pria bernama Jeffry. Pernikahan mereka digelar sederhana dengan hanya keluarga inti yang hadir pada 21 November 2021 lalu. Pemberkatan yang berlangsung sakral dan haru dapat disaksikan rekan-rekan Gracia Indri di Indonesia melalui Zoom.

3. Glenn Fredly

Pernikahan Artis Paling Sederhana. [Instagram]

Almarhum Glenn Fredly menggelar pernikahan sederhana dengan Mutia Ayu pada 19 Agustus 2019. Pernikahan tersebut adalah yang kedua kali untuk Glenn setelah berpisah dari Dewi Sandra. Acara pernikahan Glenn digelar tertutup dan hanya dihadiri kerabat terdekat.

Baca Juga:
Gaya 8 Artis di Pernikahan Danang DA, Semuanya Dapat Kain Seragam?

Dari keterangan Edo Kondologit, diketahui apabila Glenn Fredly dan Mutia Ayu melangsungkan pemberkatan dan resepsi sekaligus dalam satu hari. Bahkan tamu undangan Glenn dan Mutia tak sampai 100 orang menurut Edo. Meski sederhana, pernikahan pasangan yang dipisahkan maut itu tetap berlangsung amat romantis.

4. Lulu Tobing

Pernikahan Artis Paling Sederhana (Instagram/@banimmulia)

Lulu Tobing menggelar pernikahan tertutup dan sederhana pada 24 Agustus 2019. Padahal Lulu Tobing menikahi seorang pengusaha bernama Bani M. Mulia yang tentu mampu menggelar pernikahan mewah. Untuk diketahui, Bani M. Mulia merupakan Direktur Utama PT Samudera Indonesia. Ia juga cucu pendiri perusahaan tersebut. Meski Lulu Tobing sempat menggugat cerai, kini keduanya tampak kembali bersama.

Baca Juga:
Lagi-lagi Pamer Foto Pernikahan, Kecantikan Katrina Kaif Diomongin

5. Dewi Sandra

Pernikahan Artis Paling Sederhana (Instagram/dewisandra)

Setelah bercerai dari Glenn Fredly, Dewi Sandra menikah dengan pria non-selebriti bernama Agus Rahman pada 11 Desember 2011. Pernikahan ketiga Dewi Sandra tersebut berlangsung sederhana dan hanya dihadiri 300 tamu. Menurut Dewi, ia ingin menjaga privasi dan perasaan banyak pihak. Dewi Sandra juga ingin pernikahannya berlangsung khusyuk.

Pernikahan Dewi Sandra dan Agus Rahman yang berkonsep garden party dengan adat Betawi Modern juga dihadiri rekan-rekan artis. Salah satu tamu adalah mantan suami pertama Dewi Sandra, Surya Saputra, yang hadir bersama istrinya, Chintya Lamusu.

6. Ria Irawan

Pernikahan Artis Paling Sederhana (Suara/Nanda)

Mendiang Ria Irawan menggelar pernikahan sederhana karena kala itu tengah menjalani kemoterapi. Ria Irawan dan Mayky Wongkar bahkan menikah di KUA dengan mengendarai sepeda motor sebelum menggelar syukuran sederhana di rumahnya. Untuk para tamu yang hadir, Ria memanggil penjual makanan keliling yang lewat di depan rumahnya. Pernikahan yang digelar pada 23 Desember 2016 tersebut sederhana banget kan?

Berbagai alasan melatarbelakangi pernikahan sederhana artis. Salah satu alasannya adalah pernikahan tersebut bukan kali pertama. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More