Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Matamata.com - Kabar Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) pagi mengejutkan banyak pihak. Pasalnya belakangan ini, Laura Anna baru muncul untuk menuntut keadilan atas kondisi lumpuh yang menimpanya pasca kecelakaan pada Desember 2019.

Laura yang akrab disapa Lora menuntut tanggung jawab sang mantan kekasih, Gaga Muhammad, yang menyetir mobil dengan kondisi mabuk dalam kecelakaan tersebut.

Belakangan pula Laura Anna sering muncul di konten YouTube milik artis-artis kenamaan Tanah Air untuk berbagi cerita. Siapa Laura Anna hingga kepergiannya menyedot perhatian? Simak melalui fakta-fakta mengenai Laura Anna yang disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Kenang Perjuangan Laura Anna Lawan Sakit, Ini Kata Marshel Widianto

1. Selebgram

Fakta Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Laura Anna selama ini dikenal sebagai selebgram. Akun Instagram milik Laura, @edlnlaura, diikuti lebih dari 1,7 juta pengguna. Melalui akun Instagram miliknya, Laura berbagi banyak hal seperti kiat merawat kecantikan dengan skincare maupun tutorial make up. Ia juga kerap berbagi keceriaan bersama adik-adik serta keluarganya dan selalu menyebarkan positive vibes yang membuatnya banyak didolakan.

Sebagai selebgram, Laura Anna juga membuka endorse. Namun Laura ternyata juga punya produk sendiri yakni berupa serum bulu mata Magic Lash Oil Laura. Harga produk Laura tersebut di bawah Rp 200 ribu saja. Selain konten kecantikan, Laura Anna juga suka berbagi resep makanan hasil racikan sendiri di Instagram miliknya.

Baca Juga:
Jenazah Laura Anna akan Dikremasi Siang Nanti

2. Keturunan Hungaria

Fakta Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Paras cantik Laura Anna menjadi salah satu daya tarik tersendiri selain kepribadiannya yang ceria dan menyenangkan. Laura rupanya merupakan putri dari seorang pria asal Hungaria, Gabor Edelenyi, yang menikahi wanita Indonesia bernama Amelia Edelenyi.

Kepada Nikita Mirzani belum lama ini, Laura sempat mengungkap bahwa ayahnya menderita kanker laring, namun sudah sembuh setelah operasi. Hanya saja ayah Laura Anna masih trauma ketika diminta menjalani operasi untuk melepas alat yang terpasang di lehernya.

Baca Juga:
Potret Laura Anna di Peti Jenazah: Bidadari Surga

Laura Anna memiliki seorang kakak perempuan dan sepasang adik. Kakak perempuannya, Greta Irene, hanya satu tahun lebih tua dari Laura. Sedangkan adik-adik Laura, Janos Bela dan Gabriella Petra, masih anak-anak.

3. Sempat Pacaran dengan Gaga Muhammad

Fakta Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Laura Anna menjalin hubungan asmara dengan Gaga Muhammad yang sebelumnya dikenal publik sebagai mantan kekasih Awkarin. Saat berpacaran dengan Gaga, Laura dikenal budak cinta alias bucin dengan membelanjakan sejumlah barang branded hingga motor.

Baca Juga:
Curhatan Terakhir Laura Anna sebelum Meninggal Dunia

Hubungan Laura Anna dan Gaga Muhammad berakhir karena perselingkuhan. Saat Laura sedang sakit, Gaga disebut berselingkuh dengan wanita lain. Tak hanya itu, Gaga juga mengeruk ATM Laura yang sedang dalam kondisi tak berdaya karena kecelakaan pada 2019.

4. Kecelakaan hingga Lumpuh

Fakta Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Laura Anna mengalami kecelakaan dalam mobil yang dikendarai Gaga Muhammad pada Desember 2019. Gaga diceritakan mabuk saat mengemudikan mobil hingga kondisinya ringsek parah. Akibatnya, Laura mengalami kelumpuhan, sedangkan Gaga hanya luka ringan.

Melalui bio Instagram, Laura Anna menyebut dirinya sebagai pejuang Spinal Cord Injury yakni kerusakan yang terjadi pada bagian sumsum tulang belakang. Selama dua tahun terakhir, Laura Anna mengalami kelumpuhan dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Untuk berpindah tempat, Laura harus digendong dan naik kursi roda. Laura juga menggunakan kateter untuk buang air.

Selain Spinal Cord Injury, Laura Anna juga mengalami ulkus dekubitus karena duduk dan berbaring terlalu lama sehingga menyebabkan luka di kulitnya. Dengan kondisi tersebut selama 2 tahun, Laura sempat mengalami depresi dan ingin bunuh diri. Keluarga dan rekan-rekan yang terus mendukungnya membuat Laura mampu bertahan.

5. Keinginan Terakhir

Fakta Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Sebelum meninggal dunia, Laura Anna sempat mengungkapkan keinginannya kepada orang-orang yang ditemuinya. Salah satunya Denny Sumargo yang ditemui Laura pada Selasa (14/12/2021) sebelum meninggal. Laura mengaku hanya ingin keadilan untuk perbuatan yang dilakukan Gaga Muhammad terhadapnya.

Selanjutnya, Laura Anna ingin mandiri dan tidak terus merepotkan orang-orang di sekitarnya karena kondisinya yang tak berdaya. Laura juga menyampaikan kepada Densu apabila ingin dipandang selayaknya manusia biasa, bukan 'orang cacat'. 

Densu juga sempat mengajak Laura Anna pergi ke lapangan basket. Dalam kesempatan tersebut, Laura kemudian mengungkap keinginannya untuk bermain basket seperti ketika ia belum mengalami kelumpuhan.

Kisah pilu yang dibalut keceriaan Laura Anna dalam kesehariannya sebelum meninggal dunia semakin membuat sesak orang-orang yang mengenalnya. Rest in Peace, Laura!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More