Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Perankan Suami Tersiksa. (Instagram/@ihsantarore/@habibihood)

Matamata.com - Karakter istri teraniaya mungkin sering dijumpai di banyak sinetron, terutama yang mengangkat tema azab. Namun tokoh suami tersiksa sebenarnya tak kalah bikin baper pemirsa.

Selain nasibnya yang tersiksa, karakter ini juga diperankan oleh jajaran aktor berbakat. Sayangnya, mereka kurang mendapatkan perhatian karena tokoh istri yang teraniaya dianggap lebih menarik.

Padahal, memerankan sosok kepala rumah tangga yang dilanda kemalangan tidak mudah. Mereka harus tampil menyedihkan alih-alih menjadi sosok yang keren dan dipuja wanita.

Baca Juga:
8 Potret Muda Ferry Irawan, Bakal Jadi Calon Ayah Tiri Verrell Bramasta?

Meski tidak mudah, jajaran aktor di bawah ini sukses memerankan karakter suami tersiksa dengan sangat baik, lho. Siapa saja? Yuk simak!

1. Ihsan Tarore

Aktor Perankan Suami Tersiksa. (Instagram/@ihsantarore)

Ihsan Tarore mengawali kariernya di dunia hiburan setelah berhasil memenangkan tempat pertama di ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" season 3. Artis kelahiran 20 Agustus 1989 itu kemudian memilih jalur lain sebagai aktor. Kemampuan aktingnya cukup mumpuni untuk berbagai peran.

Baca Juga:
Bilang Begini saat Bahas Umrah, Oki Setiana Dewi Kode Ria Ricis Lagi Hamil?

Sebagai aktor, Ihsan Tarore tak lantas memerankan karakter itu-itu saja. Ia bahkan tidak segan memainkan peran suami tersiksa dalam sejumlah sinetron religi atau azab. Beberapa judul sinetron yang dibintanginya adalah "Istriku Pandai Menyimpan Rahasia", "Istri Rasa Rentenir", "Suami Palsu Wanita Halu", serta "Sifat Temperamen Istriku Menguji Kesabaranku".

2. Aiman Ricky

Aktor Perankan Suami Tersiksa. (Instagram/@aimanrickyy)

Selain Ihsan Tarore, Aiman Ricky juga beberapa kali memerankan karakter suami tersiksa. Parasnya memang kalem, sehingga nggak heran jika ia sering ditawari peran semacam itu. Selain itu, kemampuan aktingnya juga sangat mendukung.

Baca Juga:
Nia Ramadhani Ungkap Alasan Pakai Narkoba: Jadi Nia Itu Kutukan

Aiman Ricky mampu memainkan peran suami tersiksa dengan sempurna. Berakting sedih tak menjadi tantangan yang sulit baginya. Jam terbangnya di dunia akting memang sudah tinggi. Ia mengawali kariernya di industri sinetron sejak 2005, dan masih aktif hingga sekarang. Dari figuran, ia kini menjadi salah satu pilihan utama untuk FTV.

3. Habibi Alatas

Aktor Perankan Suami Tersiksa. (Instagram/@habibihood)

Habibi Alatas menjadi salah satu aktor yang kerap wira-wiri di layar kaca. Belakangan ia kerap muncul di sinetron "Suara Hati Istri" yang memang menyuguhkan berbagai kisah seputar rumah tangga. Aktor kelahiran 1984 itu pun cukup sering dipercaya memerankan karakter suami tersiksa.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Nikah di Lokasi Unik dan Indah, Ada yang Cerai!

Habibi Alatas bukan wajah baru lagi di dunia akting. Jadi, nggak heran jika aktingnya sebagai suami teraniaya cukup meyakinkan. Dengan pengalamannya yang nggak kaleng-kaleng, berakting sedih tentu bukan hal yang sulit lagi.

4. Rendy Kusdiana

Aktor Perankan Suami Tersiksa. (Instagram/@rendykusdianaa)

Rendy Kusdiana adalah aktor berikutnya yang kerap memainkan peran suami tersiksa. Aktor kelahiran 1989 ini mengawali karier di dunia hiburan sebagai model, dan berhasil membuat namanya dikenal karena aktingnya. Rendy memang punya vibe yang kalem, sehingga terlihat cocok menjadi suami yang teraniaya.

Beberapa judul FTV yang pernah dibintangi Rendy Kusdiana antara lain "Aku Direndahkan Istriku Yang Kaya Raya" serta "Lahir Batin Tersiksa Ditindas Istri Penuh Dendam dan Haus Harta". Ia juga menjadi pemeran utama untuk FTV berjudul "Demi Istriku Kuliah Aku Rela Jadi Kuli".

5. Ferdi Ali

Aktor Perankan Suami Tersiksa. (Instagram/@ferdiali56)

Aktor terakhir dalam daftar ini adalah Ferdi Ali. Punya wajah kalem, aktor ganteng ini sering dipercaya memerankan tokoh protagonis bernasib malang. Peran yang diberikan pada Ferdi Ali biasanya suami yang baik dan dianiaya oleh istri.

Akting Ferdi Ali sebagai suami tersiksa kerap dijumpai di beberapa judul dari mega series "Suara Hati Istri". Dengan kemampuan aktingnya, ia sukses membuat penonton baper, terutama emak-emak. Jika kamu merasa Ferdi tidak begitu asing, ia dulu ikut bermain sinetron "Cinta Fitri", lho.

Dari semua aktor yang berperan sebagai suami tersiksa di atas, akting siapa paling bikin baper?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More