Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Doddy Sudrajat, Ayah Vanessa Angel dan Tim Kuasa Hukum. (Matamata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Acara pengajian 40 hari Vanessa Angel kembali digelar keluarga Doddy Sudrajat pada Selasa (14/12/2021). Sebelumnya, acara 40 harian Vanessa digelar secara mewah di hotel.

Acara pengajian di rumah masa kecil almarhumah Vanessa Angel itu justru mendapatkan sorotan netizen. Hal ini terlihat dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @o_liv96.

"Lanjut acara dzikir dan doa bersama di kediaman masa kecil Vanessa Angel," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Ingin Ajak Gala ke Makam Tepat Hari Ultah Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat. (Instagram/dodysoedrajat_1)

Dalam video, terlihat pintu masuk acara 40 harian Vanessa Angel yang memasang tenda. Acara itu sendiri dilakukan dengan memasang tenda di depan rumah nenek.

Tenda yang dipasang juga tampak mewah seperti yang sering digunakan untuk acara pernikahan. Kursi-kursi untuk tamu juga ditata rapi di jalan yang sudah dipasang tenda.

Saat hendak masuk, setiap tamu akan melihat banner bergambar Vanessa Angel yang sedang salat. Foto itu dilengkapi dengan keterangan acara 40 hari ibu Gala Sky Ardiansyah tersebut.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Tetap Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel

Viral 40 Harian Vanessa Angel di Rumah Nenek Disorot. (TikTok)

Namun, acara itu justru disebut netizen seperti pintu masuk Wisata Bahari Lamongan. Hal ini disebabkan karena setiap tamu yang hendak masuk disebut harus memakai gelang khusus.

"Mau 40 harian udah kayak masuk Wisata Bahari Lamongan, pakai gelang masuk segala," celutuk seorang netizen.

Sindiran netizen itu kemudian disisipkan di dalam video. Isi tenda yang begitu mirip dengan acara pernikahan itu juga dibanjiri nyinyiran netizen.

Baca Juga:
Fuji Pernah Bantu Gulung Kebab dan Kelola Uang Vanessa Angel Tanpa Digaji

Terlebih, lagi-lagi, acara yang digelar oleh Doddy ini juga tidak menunjukkan foto Bibi Ardiasyah, suami Vanessa Angel yang ikut tewas dalam kecelakaan.

Keluarga ziarah ke makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah [MataMata.com/Yuliani]

Berikut beragam komentar netizen terkait pemandangan acara pengajian 40 hari Vanessa Angel di rumah nenek.

"Ini konsepnya mau pengajian 40 hari atau kondangan kawinan sih?" tanya netizen. "Gue bingung ini acara 40 harian apa nikahan," tambah yang lain.

Baca Juga:
Nama Bibi Tak Ada di 40 Hari Vanessa Angel Acara Doddy, Ini Reaksi Faisal

"Sakit hati banget lihat suaminya gak diikut sertakan," komentar netizen. "Walaupun foto Bibi nggak ada yang terpajang, semoga yang datang turut mendoakan almarhum Bibi juga," harap netizen.

"Masih banyak ya duit warisannya sampai bikin acara berkali-kali, mewah pula," sentil netizen. "Kemarin akad sekarang resepsi," sindir netizen.

Video ini bisa disaksikan di sini.

(Ruth Meliana Dwi Indriani)

Load More