Nur Khotimah | MataMata.com
Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@clairineclay)

Matamata.com - Hubungan asmara Joshua Suherman dan Clairine Clay akhirnya berlabuh di pelaminan hari ini, Rabu (22/12/2021). Berawal dari kekaguman, mereka kini menjadi pasangan sehidup semati.

Beberapa jam sebelum upacara pemberkatan, Joshua Suherman mengenang kembali perjalanan cintanya dengan Clairine Clay lewat postingan Instagram. Ia mengunggah meme dengan wajah calon istrinya.

Meme Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Joshua mengungkapkan bahwa meme tersebut mendadak muncul di explore Instagram pribadinya beberapa tahun sebelum mereka pacaran. Ternyata meme inilah yang menjadi awal dari hubungan mereka.

Baca Juga:
Dulu Tak Setuju, Begini Reaksi Doddy Sudrajat usai Gala Sky Beli Rumah Baru

Sebelum berlabuh di pelaminan, keduanya sempat menjalin hubungan selama tiga tahun. Nah, berikut perjalanan Joshua Suherman dan Clairine Clay yang segera sah menjadi pasangan suami istri!

1. Berawal dari Meme

Perjalanan Cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Bukan rahasia lagi jika Joshua Suherman merupakan penggemar Clairine Clay. Kekagumannya berawal dari meme yang muncul di explore Instagram pribadinya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Jojo akhirnya mulai mengikuti laman Instagram sang selebgram yang menarik perhatiannya itu.

Baca Juga:
3 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik Bagi Calon Guru

Joshua Suherman sempat terang-terangan berkata bahwa ia sudah mengidolakan sosok Clairine Clay sejak lama. Hanya saja ia belum berani menyatakan cinta karena saat itu mereka masih punya kekasih. Setelah sama-sama jomblo, Jojo pun mulai berani mendekatinya.

2. Awal Dekat

Perjalanan Cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Joshua Suherman dan Clairine Clay menjadi dekat setelah dipertemukan di salah satu film. Jika melihat catatan karier keduanya, mereka sama-sama membintangi film "Generasi Micin", "Yowis Ben 2", "Yowis Ben 3" serta "Yowis Ben Finale".

Baca Juga:
Mayangsari Bagikan Foto Ibunya saat Masih Muda: Mirip Kiran Banget!

Dari main film bersama, Joshua merasa semakin cocok dengan Clairine. Keduanya menjadi dekat dan itu berkembang menjadi cinta. Setelah memutuskan berpacaran, mereka pun go public.

3. Go Public

Perjalanan Cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Joshua Suherman dan Clairine Clay resmi mengumumkan hubungan asmara mereka pada 12 September 2018. Saat itu Jojo mengatakan bahwa mereka masih sangat baru dalam menjalin hubungan spesial. Clairine menambahkan bahwa mereka baru berkenalan selama satu sebulan.

Baca Juga:
Foto Kecil Thariq Halilintar dan Fuji Ternyata Mirip Banget: Jodoh Kali Ya!

Meski cukup singkat, keduanya memutuskan untuk berpacaran. Selama berpacaran, mereka tidak pernah mengumbar momen romantis. Namun keduanya bertekad menjalin hubungan yang serius.

4. Joshua Lamar Clairine

Perjalanan Cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Joshua Suherman secara pribadi meminta Clairine Clay untuk menikah dengannya pada Maret 2021. Jojo melamar sang kekasih di salah satu restoran yang berada di mal di kawasan Jakarta Selatan, dan membagikan momen tersebut ke Instagram.

Jojo hanya mengundang orang-orang terdekatnya untuk momen spesial ini. Ternyata bintang film Joshua Oh Joshua itu sudah merancang semuanya. Saat Joshua Suherman berlutut dan mempersembahkan cincin untuknya, Clairine sangat terkejut dan terharu.

5. Resmi Bertunangan

Perjalanan Cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Setelah melamar Clairine Clay, Joshua Suherman resmi bertunangan dengannya pada 3 November 2021. Acara ini dihadiri oleh keluarga besar mereka yang berkumpul dalam satu meja makan besar. Jojo mengatakan bahwa acara ini memang hanya dihadiri oleh keluarga inti dan terdekat saja.

Acara tunangan Jojo dan Clairine sebenarnya digelar Juli 2021, tapi karena PPKM akhirnya diundur. Ia akhirnya menjadikan hari ulang tahunnya untuk secara resmi melamar Clairine Clay. Meski hanya makan-makan, acara ini sangat berkesan bagi Jojo.

6. Menikah

Perjalanan Cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay. (Instagram/@jojosuherman)

Joshua Suherman dan Clairine Clay akan melakukan pemberkatan nikah sore ini. Sehari sebelumnya, Jojo membagikan kabar bahagia ini melalui postingan di Instagram.

"Besok kami menikah. Please kalian followersku hadir secara virtual di Live Stream Pemberkatanku ya. Bantu doain biar langgeng dan yg baik2! Di Channel 'Jojo and Clay' di Youtube," tulisnya.

Demikian perjalanan cinta Joshua Suherman dan Clairine Clay yang akhirnya berlabuh di pelaminan. Selamat menempuh hidup baru, Jojo dan Clairine!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More