Nur Khotimah | MataMata.com
Aron Ashab (Instagram @aronashab)

Matamata.com - Aron Ashab mendadak mengungkap perlakukan buruk yang diterimanya dari sang kakak yang bernama Habibie selama 15 tahun. Bukan cuma omong kosong, Aron juga menyertakan bukti saat sang kakak perempuan, Gamyla, dipukuli oleh Habibie.

Menurut Aron Ashab, sikap kasar Habibie terus berlangsung karena mendapat pembelaan dari orang tuanya. Selain itu, Habibie juga menghabiskan uang orang tua dengan kuliah di banyak tempat dengan tak ada satu pun yang berhasil lulus. Kini Habibie menganggur dan kembali menghabiskan uang orang tua Aron selama 3 tahun terakhir.

Siapa Aron Ashab dan seperti apa perjalan kariernya sebagai salah satu figur publik Tanah Air? Simak berbagai fakta Aron Ashab.

Baca Juga:
Komnas PA Enggan Salahkan Keluarga Bibi soal Video Gala Diduga Takut Doddy

1. Bungsu di Keluarga

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Aron Ashab yang lahir pada 15 Agustus 1993 merupakan adik bungsu dari Amalia Gamyla Ashab, dr. Mohammad Haekal Ashab, dan Habibie Ashab. Ayah Aron, Gatami Ashab, dan kakaknya yang bernama Haekal sama-sama berprofesi sebagai dokter. Aron yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini dikenal begitu dekat dengan sang ibunda, Secha Hanny.

2. YouTuber Angkatan Lawas

Baca Juga:
Pemotretan Natal Melaney Ricardo Jadi Sorotan: Kok Suaminya Enggak Ikut?

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Sebelum YouTube se-booming sekarang, Aron Ashab terlebih dulu dikenal publik sebagai YouTuber. Ia kerap membuat video-video kocak di Instagram maupun YouTube yang mencuri perhatian pada 2012 silam. Aron kemudian menjadi presenter acara "Eat Bulaga! Indonesia" SCTV pada tahun yang sama. Namun Aron kini sudah tak lagi aktif membagikan video di kanal YouTube miliknya yang mempunyai 470 ribu subscribers sejak 2019 silam itu.

3. Artis Multitalenta

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Dengan wajah tampannya, Aron Ashab juga dilirik untuk menjadi aktor sejak 2013. Aron berperan sebagai Ivanka di film "Slank Nggak Ada Matinya" dan sinetron "Monyet Cantik 2" sebagai Alex. Aron kemudian juga mulai membintangi FTV pada 2015. Ia terakhir kali menjadi aktor lewat film "London Love Story" (2016). Selain presenter dan akting, Aron juga sempat merilis beberapa lagu.

Baca Juga:
Kini Jadi Selebriti Papan Atas, 6 Artis Ini Dibesarkan oleh Single Parent

4. Pernah Dituding Pakai Narkoba

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Konten YouTube terakhir Aron Ashab pada 2019 menceritakan kisahnya dituding sebagai pengguna narkoba. Karena tuduhan tersebut, Aron disiksa selama 3 hari meski hasil tes urine negatif. Rupanya yang dialami Aron merupakan hukuman dari sang ayah karena pertengkaran hebat di antara mereka. Sejak saat itu, pria berwajah Arab ini berhenti nakal.

5. Mantan Pacar Kimberly Ryder

Baca Juga:
Jalani Misi ke Bulan, 9 Pesona Gong Yoo di The Silent Sea

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Pada 2014 silam, Aron Ashab menjalin hubungan dengan Kimberly Ryder. Keduanya mengalami cinta lokasi saat syuting film "My Idiot Brother". Namun hubungan Aron dan Kimberly ternyata hanya bertahan selama satu bulan. Kimberly mengaku tidak cocok dengan Aron.

Selain Kimberly Ryder, Aron Ashab pernah dekat dengan Masayu Clara, mendiang Pretty Asmara, hingga Salmafina Sunan yang kala itu baru bercerai dari Taqy Malik. Namun Aron dan wanita-wanita tersebut tidak pernah membenarkan hubungan asmara di antara mereka.

6. Instruktur Senam Wisma Atlet

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Aron Ashab sempat jadi viral karena bertugas sebagai instruktur senam di Wisma Atlet. Bukan profesi, Aron ternyata menjadi instruktur senam saat dirawat karena terpapar Covid-19 pada Juni 2021 lalu. Sebagai figur publik, Aron langsung saja jadi pusat perhatian di sana. Banyak pasien Wisma Atlet yang memintanya foto bersama hingga diminta memimpin senam rutin.

7. Dianggap Bully Kekeyi

Fakta Aron Ashab. (Instagram/@aronashab)

Aron Ashab memang dikenal pandai membuat video parodi yang menghibur. Namun video parodi Aron saat menirukan lagu Rahmawati Kekeyi "Keke Bukan Boneka" dianggap melewati batas. Aron pun langsung meminta maaf dan menghapus video parodinya itu.

Kendati kerap diterpa masalah, Aron Ashab paling tak bisa menahan diri terkait sikap buruk sang kakak yang berlangsung selama belasan tahun. Aron pun mengaku harus pergi ke psikolog dan psikiater karena perbuatan sang kakak. Semoga masalah Aron lekas selesai ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More