Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak akhirnya datang ke rumah Faisal. Hal ini untuk menindaklanjuti aporan dari Doddy Sudrajat mengenai dugaan eksploitasi anak.

"Pak Doddy menyampaikan banyak informasi tentang pengasuhan, keberadaan Gala, tentang situasi yang diduga pemanfaatan Gala," kata Arist Merdeka Sirait dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Jumat (7/11/2022).

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Saat mengonfirmasi aduan tersebut, Arist Merdeka Sirait justru melihat pemandangan yang kontras. Tidak ada eksploitasi anak maupun kekerasan yang dilakukan keluarga Bibi Ardiansyah kepada Gala Sky Andriansyah.

Baca Juga:
Komnas PA Pastikan Gala Bahagia Diasuh Keluarga Bibi, Unggahan Fuji Menohok

"Kami melihat secara langsung. Gala itu bergembira ria dan tidak mengalami kekerasan," terangnya.

"Kecuali dia memar, menangis terus, kurus, saya akan meminta pengadilan mencabut hak asuh," imbuh Arist Merdeka Sirait menegaskan.

Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)

Bahkan sikap sopan Gala Sky Andriansyah, menunjukkan kalau bocah satu tahun itu dididik dengan baik oleh keluarga Faisal.

Baca Juga:
Rumah Mewah Ibu Inul Daratista di Kampung, Komnas PA Cek Kondisi Gala

"Semua orang disapa oleh Gala dan kemudian Gala itu curi-curi pandang kepada saya karena mungkin dia takut sama jenggot saya," tutur Arist.

Untuk itu pihak Komnas Perlindungan anak menyimpulkan Gala Sky Andriansyah dalam kondisi baik bersama keluarga almarhum sang ayah, Bibi Ardiansyah.

"Dari Komnas perlindungan anak, biarlah Gala itu tumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia," ucap Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga:
Komnas PA Akhirnya Cek Kondisi Gala di Rumah Bibi, Tuduhan Doddy Terbukti?

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sebagai pihak yang mendapat laporan mengenai kasus Gala dari Doddy Sudrajat, Arist Merdeka Sirait meminta dua keluarga untuk duduk bersama dan bicara dari hati ke hati.

Hal ini bertujuan agar Gala Sky Andriansyah tidak menjadi korban atas perebutan dua keluarga.

Baca Juga:
Komnas PA Tegaskan Tak Perlu Tes DNA Gala Sky, Doddy Sudrajat Kena Sentil

Load More