Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak menentang keras niat Doddy Sudrajat melakukan tes DNA pada anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah.

Dia bahkan mengatakan ini jika dilakukan tes DNA maka itu adalah bentuk kekerasan pada anak.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait cek kondisi Gala di rumah Bibi Ardiansyah.(MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Tes DNA, nggak perlu. Itu adalah bentuk kekerasan loh," kata Arist Merdeka Sirait dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga:
Komnas Anak Pastikan Faisal Tak Eksploitasi Gala, Tuduhan Doddy Salah

Arist Merdeka Sirait menyampaikan, kalau tes DNA itu dilakukan, hanya akan menyakiti perasaan Gala Sky Andriansyah. Apa kata anak itu jika dewasa nanti ia melihat jejak digital soal tes tersebut.

"Kenapa harus dicari asal usulnya? Tidak perlu! Itu akan menyakiti anak, kasihan," tutur Arist Merdeka Sirait.

Anehnya, meski ada keinginan tes DNA pada cucunya, Doddy Sudrajat juga tengah memperjuangkan Gala Sky Andriansyah. Entah itu dari sisi hak asuh maupun perwalian.

Baca Juga:
Komnas PA Akhirnya Cek Kondisi Gala di Rumah Bibi, Tuduhan Doddy Terbukti?

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Doddy Sudrajat beralasan, tidak mau di masa depan disalahkan Gala Sky Andriansyah. Ia enggan disebut kakek yang tak memperjuangkan cucunya.

"Saat Gala besar, dia bertanya sama daddy. 'kenapa daddy tidak memperjuangkan Gala? apa daddy tidak sayang sama Gala? Apa daddy nggak mau merawat Gala?'" kata Doddy Sudrajat di tayangan Rumpi Trans Tv, Kamis (25/11/2021).

"Nggak mau itu keluar dari mulut Gala," imbuhnya menegaskan.

Baca Juga:
Dipanggil Kemensos karena Laporan Doddy, Marissya Icha Siapkan Bukti

Doddy Sudrajat dan Faisal. (Matamata.com)

Hanya saja hingga saat ini, Doddy Sudrajat belum terlihat menengok cucunya. Padahal Faisal membuka pintu selebar-lebarnya untuk sang besan.

Namun, Doddy Sudrajat mengajukan syarat jika ia hendak bertemu dengan Gala. Seluruh anggota keluarga Faisal, diharapkan pergi dari rumah yang ditempati cucunya saat ini.

Baca Juga:
Doddy Takut Donasi untuk Gala Ganggu Stabilitas Negara, Netizen Sinis

Load More