Yohanes Endra | MataMata.com
Penyanyi Ashanty saat ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ashanty baru saja mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19. Hanya saja, sejak membuat klarifikasi, istri Anang Hermansyah tersebut tak berhenti disudutkan oleh para netizen.

Terkini, Ashanty malah dituding jadi beban negara. Tak terima dengan tudingan itu, Ashanty pun kembali membuat klarifikasi.

Anang Hermansyah dan Ashanty. (Instagram/@ananghijau)

"Beban negara kalau saya di Wisma Atlet. Ini saya di rumah sakit isolasi dan tanggungan sendiri," tulis Ashanty.

Baca Juga:
Dirumorkan Positif Covid-19 seperti Ashanty, Atta Halilintar Beri Bukti

Kemudian, ada juga netizen yang menyebut Ashanty telah membawa wabah ke Indonesia dan berpotensi menimbulkan kesusahan bagi rakyat Indonesia.

"Aduh-aduh, semoga nggak jadi pembawa wabah ke Indonesia ya. Kasihan rakyat jelata Indonesia sudah mulai bangkit, takut hancur lagi. Tapi tenang, yang penting bunda sopan jadi aman deh," komentar netizen.

Ashanty tak terima disebut jadi beban negara. (Instagram/ashanty_ash)

Netizen pun mencemaskan bila selama perjalanan Ashanty telah menularkan penyakit ke penumpang lain di pesawat.

Baca Juga:
Ashanty Positif COVID-19 Lagi, Aurel Hermansyah Mohon Doa

"Kalau selama di pesawat nularin gimana bun? Apakah sudah memikirkan sejauh itu sebelum berangkat?" tanya netizen lainnya.

Secara tegas, Ashanty mengatakan bahwa ia selalu bersikap sopan, mengikuti prosedur, dan tidak pernah melepas masker di pesawat.

Potret Keluarga Anang Ashanty ke Turki (Instagram/@ashanty_ash)

"Iya sopan dan pastinya mengikuti prosedur yang ada. Saya PCR di Istanbul dua kali hasilnya negatif, kalau nggak, saya nggak mungkin bisa pulang. Selama di pesawat nggak boleh lepas masker kecuali saat makan," jawab Ashanty.

Baca Juga:
Ashanty Ungkap Kronologi Dirinya Positif Covid-19

Kemudian, Ashanty menjawab tudingan netizen yang mengatakan bahwa dirinya dan keluarga besar nekat jalan-jalan ke luar negeri saat pandemi masih belum berakhir. Ashanty pun membantah bahwa ia hanya mencari simpati saat mengabarkan dirinya positif Covid-19.

"Kami bukan sekadar jalan-jalan, tapi kami ada pertemuan keluarga besar, setelah bertahun-tahun nggak ketemu. Bosan? Gengsi? Hehe makasih ya. Yang cari simpati siapa? Kalau saya nggak posting nanti dikira nggak isolasi, berita semakin ke mana-mana. Posting untuk meluruskan lebih tepatnya," tulis Ashanty.

Meski demikian, ada juga netizen yang memberikan pembelaan untuk Ashanty.

Baca Juga:
Beredar Kabar Ashanty Positif Covid-19 Jenis Omicron Sepulang dari Turki

"Teman-teman semua yang komentar hati-hati yah. Ingat, kita juga nggak akan mau sakit, yang komentar jangan ke mana-mana dan di rumah aja, Covid memang ada di mana-mana kok, tapi kita juga nggak bisa berdiam diri terus, harus kerja roda perekonomian harus jalan, devisa negara juga harus berputar. Sakit itu bisa dari mana aja," ujar netizen.

Load More