Janariyah, ibu Gaga Muhammad [YouTube/Crazy Nikmir Real]

Matamata.com - Dokter bedah tulang, dokter Asa Ibrahim menanggapi pernyataan kontroversi ibu Gaga Muhammad soal operasi yang dijalani Laura Anna.

Sebelumnya, ibu Gaga Muhammad mengaku heran dengan keputusan operasi yang diambil orang tua Laura Anna karena kemungkinan berhasilnya kecil.

"Saya sudah bilang ke mamanya kenapa kalau 1000:1 yang sembuh, kenapa dilakukan," ucap ibu Gaga Muhammad. 

Baca Juga:
5 Pernyataan Kontroversial Ibu Gaga Muhammad yang Tuai Cibiran

potret ibu Gaga Muhammad dan Greta Irene (kolase Instagram/@gretairn & YouTube Crazy Nikmir Real)

Perihal itu, dokter Asa Ibrahim menilai pernyataan ibu sangat Gaga Muhammad keliru.

"Pada kasus spinal cord injury dengan patah atau dislokasi tulang ini harus banget dioperasi. Pernyataan yang disapaikan ibu itu sangat tidak tepat," ujarnya

Menurut dokter Asa Ibrahim, Laura Anna mengalami dislokasi tulang cervical C4-C5 sehingga saraf penting di leher cedera berat.

Baca Juga:
Dituduh Ibu Gaga Muhammad Menyukai Putranya, Ini Reaksi Kakak Laura Anna

"Dampak utama cedera itu ada 4. Hilang perasa (disentuh gak bisa dirasa, panas-dingin gak bisa dirasa), kelumpuhan, hilang fungsi untuk BAK/BAB, dan nyeri leher yang luar biasa," katanya. 

Laura Anna, Ibu dan Greta Irene. (Instagram)

Oleh karena itu, dokter Asa Ibrahim menegaskan kalau kasus spinal cord injury yang dialami Laura Anna harus segera dilakukan operasi.

"Operasi ini dilakukan targetnya mengembalikan posisi tulang, meningkatkan proses penyembuhan saraf, menstabilkan leher, dan menghilangkan nyeri," tuturnya.

Baca Juga:
Ibu Gaga Muhammad Yakin Laura Anna Tak Akan Sembuh, Awkarin Emosi

Dokter Asa Ibrahim mengungkap, target utama operasi Laura Anna adalah untuk melonggarkan saraf yang terjepit karena tulang tidak pada tempatnya. 

Tweet dokter Asa Ibrahim (Twitter/@asaibrahim)

"Harapannya proses penyembuhan saraf bisa terjadi, tulang stabil, tidak nyeri, bisa menggerakan leher dengan, dan melakukan berbagai aktivitas," ucapnya. 

Dalam penutupnya, dokter Asa Ibrahim menyindir pernyataan ibu Gaga Muhammad yang tidak simpatis kepada Laura Anna.

Baca Juga:
Pedas! Awkarin Sindir Ibu Gaga Muhammad yang Pakai Tas Mewah

"Kalau enggak bener-bener tahu malah bisa menyakiti dan malah tampak bodoh. Maaf," pungkasnya dikutip dari akun Twitter @asaibrahim

Load More