Yohanes Endra | MataMata.com
Sule dan Dorce Gamalama. (Instagram/ferdinan_sule)

Matamata.com - Butuh proses panjang bagi Dorce Gamalama untuk sembuh dari penyakit diabetes. Namun belakangan perlahan tapi pasti, kondisi Dorce semakin membaik.

"Kondisinya sudah membaik ya. Terakhir di cek, sudah normal semua," ujar salah satu sahabat Dorce, Hetty Sunjaya lewat sambungan telepon, Sabtu (8/1/2022).

Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Hanya saja, menurut Hetty, Dorce masih harus melakukan pengecekan kesehatan. "Masih ada terapi, check up juga ke rumah sakit. Masih konsumsi obat juga," katanya.

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Dorce Gamalama yang Kurus dan Duduk di Kursi Roda

Selain itu, Dorce Gamalama juga masih mengalami masalah di kedua kakinya. Lamanya penggunaan kursi roda jadi pemicu timbulnya penyakit.

Sule jenguk Dorce Gamalama. [ferdinan_sule / Instagram]

"Kakinya ada dua-duanya bengkak. Mungkin karena nggak pernah berjalan. Kan di kursi roda terus," ujar Hetty.

Oleh karenanya, Dorce juga belum bisa beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga:
Badan Kurus Dorce Gamalama Tuai Simpati, Kerabat Beber Kondisinya

"Sekarang masih stop dulu. Jadi, belum ada kegiatan televisi, pribadi juga belum ada. Terus kebiasaan membuat lagu, rekaman, sudah nggak," katanya.

Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Sebagai informasi, Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit pada 23 Oktober 2021. Dorce ketika itu bahkan sempat dirawat intensif.

Dari hasil pemeriksaan, Dorce Gamalama diketahui mengidap diabetes. Dorce juga sempat mengeluhkan sakit di bagian dada serta terkendala saat buang air kecil. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Dorce Gamalama Dijenguk Sule, Tubuh Kurus Bikin Cemas

Load More