Ismail | MataMata.com
Gaya Luna Maya di acara perusahaan ekspedisi. (Instagram/@lunamaya)

Matamata.com - Dunia perfilman Indonesia bisa dibilang sukses dan mampu bersaing. Banyak sineas tanah air yang mampu menggarap banyak film berkualitas. Bahkan diantara mereka ada yang kembali menggarap film sukses di masa lalu. Sejumlah film jadul Indonesia yang diremake bahkan bisa meraih kesuksesan seperti film terdahulunya.

Beragam alasan mereka kembali meremake film lama tersebut. Salah satunya karena film tersebut sempat menjadi terlaris dan banyak ditonton  orang. Sebut saja film Warkop DKI dan Suzzanna. 

Nah berikut ini adalah daftar film Indonesia lawas Indonesia yang diremake dan tak kalah sukses dari film lamanya.

Baca Juga:
Uya Kuya Ungkap Keluarga dan Teman Banyak yang Kena Omicron

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

Film Indonesia yang Remake Film Lawas. (IMDb)

Warkop DKI adalah salah satu film legendaris yang dibintangi tiga pelawak kondang, Dono, Kasino, dan Indro. Film lawas asli ini bahkan masih sering diputar di saat waktu liburan.

Di tahun 2016, film Warkop DKI dibuat ulang dengan judul Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro film ini disebut tak bisa kalahkan kekocakan film aslinya. Namun film ini tetap sukses dengan berhasil menyedot hingga 6.858.616 penonton. Jelas angka ini bukan angka sedikit untuk jumlah penonton di bioskop.

Baca Juga:
Jeffry Reksa Bakal Nikahi Putri Delina di Tahun 2022?

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Film Indonesia yang Remake Film Lawas. (IMDb)

Mencoba mengikuti kesuksesan bagian pertama, part 2 Warkop DKI Reborn ini hanya mampu menyedot minat 4.083.190 penonton. Walau demikian, film ini sukses menjadi film terlaris kedua di tahun 2017. Pemain film ini juga masih dibintangi oleh pemain yang sama dengan film pertamanya.

3. Wiro Sableng 212

Baca Juga:
Dinilai Sebar Fitnah, Nikita Mirzani Kena Semprot Keluarga Konglomerat

Film Indonesia yang Remake Film Lawas. (IMDb)

Generasi 90-an pasti tak mungkin lupa dengan serial Wiro Sableng. Serial kolosal yang bercerita tentang pahlawan bersenjatakan kapak bermata dua bernama Kapak Naga Geni 212 ini begitu populer.

Karakter kocak dan konyol Wiro Sableng sukses mengocok perut penonton. Tapi ia juga dikenal tangguh dan jago bertarung. Di tahun 2018, Wiro Sableng dibuat ulang dan diangkat ke layar lebar.

Vino G. Bastian dipercaya jadi pemeran utama sebagai Wiro Sableng. Film ini juga dibintangi sederet artis seperti Sherina Munaf, Marsha Timothy, juga Lukman Sardi. Wiro Sableng 212 sukses menjadi film terlaris keenam di tahun 2018 dengan jumlah penonton sebanyak 1.552.014.

Baca Juga:
Fuji dan Jeffry Reksa Main Film Bareng, Putri Delina Cemburu

4. Ini Kisah Tiga Dara

Film Indonesia yang Remake Film Lawas. (IMDb)

Tiga Dara adalah film terlaris pada tahun 1956. Film lawas ini dibintangi oleh hits tanah air pada era tersebut. Mereka adalah Mieke Wijaya, Chitra Dewi, dan Indriati Iskak.

Tiga dara menjadi film legendaris yang pernah dibuat oleh sineas Indonesia. Pada tahun 2016, Tiga Dara dibuat ulang dengan judul Ini Kisah Tiga Dara.

Setelah diremake, generasi saat ini akhirnya bisa menikmati film klasik tanah air. Ini Kisah Tiga Dara dibintangi oleh Tara Basro, Shanty, Titiek Puspa, Tatyana Arman, Rio Dewanto, dan juga Richard Kyle.

5. Suzzanna Bernapas Dalam Kubur

Film Indonesia yang Remake Film Lawas. (IMDb)

Suzzanna menjadi film horor legendaris sepanjang masa. Dia adalah maestro film horor Indonesia yang sudah berkarier sejak tahun 1960-an.

Film Suzzanna diremake ulang di tahun 2018. Luna Maya dipercaya untuk memerankan sosok Suzzanna. Bahkan make up yang dipakai tim produksi didatangkan langsung dari luar negeri.

Alhasil Luna Maya sukses menjelma jadi Suzzanna. Hanya dalam waktu 1 minggu film ini sudah ditonton sebanyak 1.8 juta penonton. Film ini pun jadi film remake terlaris.

Itu tadi film Indonesia remake film lawas yang nggak kalah sukses dengan film terdahulunya. Pembuatan ulang film-film ini membuat generasi saat ini mendapat kesempatan untuk bisa menyaksikan karya lawas yang berkualitas dari para sineas tanah air. Dari deretan film tadi mana yang sudah kalian tonton?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More