Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Matamata.com - Artis FF yang ditangkap terkait kasus narkoba ternyata komika Fico Fachriza. Sebelumnya, komika bertubuh tambun ini memang kerap menjadikan pengalamannya sebagai penyintas narkoba untuk materi stand up.

Dalam YouTube pribadinya, empat tahun lalu, cucu Murad Aidit, adik kandung DN Aidit ini juga membeberkan detail awal mula terjerumus narkoba. Namun, dalam video YouTube tersebut, ia juga mengaku sudah bertaubat dan ingin berbagi pengalamannya.

Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

"Gue bikin video setelah satu hari memutuskan berhenti memakai narkoba,” kata Fico Fachriza di bagian pembuka video, dikutip dari YouTubenya, yang diunggah 4 tahun lalu.

Baca Juga:
Tengok Pengakuan Fico Fachriza Jadi yang Terkuat Hisap Tembakau Gorilla

Dalam pengakuannya, tak mudah bagi Fico untuk mengakui bahwa ia adalah bekas pemakai. Ia juga yakin setelah memutuskan berhenti menggunakan narkoba, godaan dan pemikiran untuk 'memakai' masih kencang.

"Satu hari setelah memutuskan untuk berhenti dari sesuatu negatif, gue yakin besoknya masih ada godaan atau pemikiran untuk melakukannya lagi," bebernya.

Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

Meski demikian, ia ingin pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran bagi mereka yang menonton untuk hati-hati dalam memilih pergaulan. Sebab, pada akhirnya, saat ia sadar, teman-teman terbaiknya lah yang membantunya menjauhi narkoba.

Baca Juga:
Profil Fico Fachriza: Komika yang Ngaku Cucu PKI hingga Terjerat Narkoba

"Gue butuh bantuan, tapi gue malu mengakuinya ke temen, orang tua, keluarga. Beruntung gue punya temen-temen yang baik yang mau menemani gue yang nggak menjudge gue seorang pecandu, yang mau menemani hari-hari gue untuk mengalihkan pikiran (untuk memakai narkoba)," bebernya.

Dalam video itu Fico Fachriza juga menyertakan pesan untuk anak muda agar bangkit dari ketergantungan narkoba. Dia mengajak anak muda untuk terus berkarya saja. 

Profil Fico Fachriza. (Instagram/@ficofachriza_)

"Untuk sekarang, video ini tidak menguntungkan. Bisa merugikan malah. Tapi, saya yakin, saya percaya tidak ada hal yang sia-sia. Siapa tahu banyak anak bangsa terselamatkan karena ini," pungkasnya.

Baca Juga:
Artis FF Ditangkap karena Kasus Narkoba Adalah Komika Fico Fachriza

Sebelumnya, penangkapan Fico Fachriza ini diungkap oleh Wadirnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander. Saat ini, Fico Fachriza masih dimintai keterangan oleh penyidik.

"Iya benar ya (Fico Fachriza)," kata Donny saat dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

Load More