Yohanes Endra | MataMata.com
Doddy Sudrajat dan Gala Sky. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Permintaan Doddy Sudrajat untuk mencabut perwalian keluarga H Faisal atas hak asuh Gala Sky Andriansyah tidak dikabulkan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Menurut Komnas PA yang diwakili Arist Merdeka Sirait, tidak ada indikasi yang menunjukkan Gala tertekan selama tinggal di kediaman keluarga Bibi.

"Ketika kami datang bersama dengan tim, cukup baik. Tidak ada settingan, hal-hal yang membuat si Gala tertekan dalam visitasi itu," kata Arist Merdeka Sirait, ditemui di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

Doddy Sudrajat bersama pengacara di Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Meski sempat takut dengan keberadaan Arist, tak terlihat gestur Gala yang dibuat-buat untuk terkesan bahagia dengan keluarga Bibi.

Baca Juga:
Soal Sidang Perwalian Gala Sky, Komnas PA: Kami Siap Jadi Saksi

"Dia selalu curi-curi pandang terhadap saya, walaupun dia nggak mau saya peluk ya. Tapi kalau pertanyaannya apakah hubungannya baik dengan Fuji dan yang lain, ya memang," kata Arist menegaskan.

"Enggak ada yang terlihat memaksakan supaya si Gala ini baik-baik. Itu lah alaminya anak-anak," kata Arist melanjutkan.

Fuji dan Gala Sky. (Instagram/@fuji_an)

Gala bahkan begitu aktif berinteraksi dengan keluarga H Faisal selama kunjungan Komnas PA berlangsung. Terutama kepada bibinya, Fujianti Utami yang sehari-hari memang paling dekat dengan Gala Sky.

Baca Juga:
Fuji Berangkat Kerja ke Labuan Bajo, Bagaimana Reaksi Gala Sky?

"Nah di situ dia enggak diam. Ngutek saja ke sana ke sini, gitu kan. Dia lucunya, pas kami lagi ngobrol ini, si Gala lari ke sana ke sini, dia bawa sepatunya ke arah Fuji. Fuji ada di dekat kami, terus dia ke arah Fuji. Dia lompat, dia tepuk tepuk seperti anak-anak pada umumnya," papar Rustin Elias selaku perwakilan Dewan Komisioner Komnas PA di tempat yang sama.

Dari situ saja, Komnas Perlindungan Anak langsung bisa menyimpulkan bahwa apa yang jadi keresahan Doddy Sudrajat soal salah pola asuh Gala Sky tidak pernah terjadi.

Potret Ayah dan Ibu Bibi Ardiansyah Momong Gala Sky. (Instagram/@h_faisal_69)

"Tidak mungkin anak seperti Gala yang masih berumur satu tahun empat bulan bisa dipengaruhi oleh siapa pun,"  imbuh Rustin.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Dihujat karena Hanya Ingin Perwalian Gala Sky: Mau Duitnya

Komnas Perlindungan Anak melakukan kunjungan ke kediaman keluarga Bibi Ardiansyah pada 6 Januari 2022. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas aduan Doddy Sudrajat ihwal kesalahan pola asuh keluarga H Fiasal terhadap Gala Sky Andriansyah.

Doddy Sudrajat sempat datang ke Komnas PA pada 24 Desember 2021. Doddy saat itu menyampaikan keresahan soal proses pengasuhan Gala yang menurutnya kurang benar.

Pada kesempatan yang sama, Doddy Sudrajat juga menyinggung dugaan eksploitasi Gala oleh keluarga Bibi Ardiansyah. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Hanya Ingin Hak Wali Gala Sky, Hak Asuh di Faisal

Load More