Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Kebersamaan Tyna Kanna dan Kenang Mirdad (Instagram)

Matamata.com - Kenang Mirdad dan Tyna Kanna resmi bercerai. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan cerai yang diajukan oleh Tyna Kanna.

Dari hasil sidang putusan perceraian keduanya, Kenang Mirdad diwajibkan menafkahi kedua anaknya sebesar Rp10 juta per bulan. Namun nafkah tersebut tidak termasuk biaya pendidikan dan kesehatan.

"Menghukum tergugat (Kenang Mirdad) untuk memberi kepada penggugat (Tyna Kanna) nafkah untuk kedua anak penggugat tersebut sebesar Rp 10 juta (per bulan)," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah di kantornya, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:
Rafathar Pamer Celengan di Rumah, Pecahan Uangnya Disorot Raffi Ahmad

"Untuk dua orang anak (Rp 10 juta) itu di luar biaya pendidikan dan kesehatan," lanjut Taslimah lagi.

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna [Instagram]

Adapun biaya tersebut diberikan hingga kedua anaknya yang kini berusia 11 dan 8 tahun dianggap dewasa serta bisa hidup mandiri. Juga dengan catatan ada kenaikan nafkah sebesar 10 persen setiap tahun.

"Hingga anak itu dewasa dan mandiri, dengan kenaikan minimal 10 persen setiap tahun. Itu isi putusan yang telah dibacakan hari ini," ucap Taslimah.

Baca Juga:
Sinopsis Romance is a Bonus Book, Drakor Lee Jong Suk Sebelum Wajib Militer

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna [Instagram/@kenangmirdad]

Selanjutnya, Taslimah mengungkap bahwa tidak ada gugatan lain dari Tyna Kanna di luar hak asuh anak dan nafkah anak.

"Iya penggugat meminta untuk ditetapkan biaya pemeliharaan dari kedua anak orang tersebut kepada tergugat sejumlah itu dan dikabulkan semuanya. Judul amar putusannya mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya, sehingga yang digugat segitu dikabulkan segitu juga," kata Taslimah.

Diberitakan sebelumnya, Tyna Kanna menggugat cerai Kenang Mirdad di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021 usai 13 tahun menikah. Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 2982/Pdt.G/2021/PA.JS

Baca Juga:
8 Pesona Kim Tae Ri di Twenty-Five Twenty-One, Penampilannya Cantik Natural

Keduanya juga sudah pisah rumah tak lama usai sidang cerai didaftarkan. Dugaan perselingkuhan jadi pemicu kedua pasangan memilih menyudahi rumah tangga tersebut.

Kendati demikian, hingga sidang cerai berakhir, alasan perpisahan rumah tangga keduanya tetap ditutup rapat. Hak asuh atas anak-anak jatuh ke tangan Tyna Kanna.

Baca Juga:
Isu Kepergok Ciuman dengan Orang Ketiga di SCBD, Begini Respon Tyna Kanna

Load More