Yohanes Endra | MataMata.com
Gaga Muhammad [Instagram/gagamuhammad]

Matamata.com - Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara terkait kasus kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh. Salah satu hal yang memberatkan Gaga dalam putusan hakim adalah Gaga tak menyesal telah menyebabkan korban kecelakaan, Laura Anna, lumpuh.

"Di persidangan, terdakwa tidak menunjukan rasa bersalahnya. Terdakwa malah berusaha mencari unsur kealpaan dan kelalaian," ujar hakim saat membacakan vonis di PN Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Gaga Muhammad menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Pada kesempatan yang sama, Gaga Muhammad juga dinilai hakim tak menunjukkan niat untuk bertanggungjawab atas perbuatan yang membuat Laura Anna alami luka berat.

Baca Juga:
Tok! Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara

"Terdakwa tidak memberikan bantuan materi apa pun atau itikad baik membantu korban serta keluarganya, menghadapi kelumpuhan yang dialami korban," ujar hakim.

Hal lain yang juga memberatkan Gaga Muhammad adalah mengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol.

Laura Anna (Instagram/edlnlaura)

"Tindak pidana diawali dengan perbuatan mabuk. Meminum minuman beralkohol yang tidak sesuai dengan agama yang dianut terdakwa," kata hakim.

Baca Juga:
LIVE: Sidang Putusan Gaga Muhammad

Sementara, hal yang meringankan bagi hakim adalah Gaga Muhammad masih muda. Karenanya, dia dianggap masih punya kesempatan untuk berubah jadi lebih baik.

Hari ini, Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara atas kelalaian mengemudi. Gaga dianggap bertanggungjawab atas insiden kecelakaan mobil yang membuat Laura Anna lumpuh di 2019.

Gaga Muhammad [Instagram/gagamuhammad]

Selain vonis penjara, Gaga Muhammad juga dikenakan denda Rp. 10 juta. Bila denda tersebut tidak dibayarkan, bakal diganti dengan pidana kurungan 2 bulan. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Laura Anna Pernah Insecure Diselingkuhi Gaga Muhammad: Aku Sampah Ya?

Load More